Masyakarat Papua Berhasil Jadi Tuan Rumah yang baik untuk PON XX 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Masyarakat Papua dinilai mampu menampilkan diri sebagai tuan rumah yang baik selama gelaran PON XX Papua 2021. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Alhamdulillah secara keseluruhan dari awal pertandingan, pembukaan hingga hari ini (14/10) pelaksanaan PON XX Papua berjalan lancar,” ujarnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Amali pun menambahkan bahwa kegiatan PON yang berjalan kondusif tersebut akhirnya menepis keraguan, kekhawatiran, hingga ketakutan publik selama ini.

“Orang tadinya takut, khawatir terhadap penyelenggaraan PON di Papua ini. Banyak yang mempertanyakan apakah aman atau apakah mereka bisa. Tapi ternyata tagline Torang Bisa benar-benar dibuktikan oleh orang Papua, bahwa kegiatan multi event berskala Nasional bisa dilakukan,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PON XX 2021.

“Kita tempatkan PON ini sebagai ajang untuk mendapatkan talenta-talenta atau bibit-bibit yang akan kita dorong ke tingkat internasional,” ujarnya.

Ia juga bersyukur karena selama penyelenggaraan PON di tengah pandemi, masih ada sejumlah atlet yang mencetak prestasi dan memecahkan rekor. “Ini luar biasa,” katanya.

Setelah berakhirnya ajang PON XX pada 15 Oktober, akan bergulir pula selanjutnya ajang Peparnas XVI pada 2–15 November mendatang di Kota Jayapura dengan memainkan 12 cabang olahraga.

Dengan sediktnya cabor yang dipertandingkan pada Peparnas tersebut, pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas itu juga akan menuai kesuksesan. Sebab, kekurangan di ajang PON, disempurnakan di Peparnas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini