Layak Dicoba, Kumpulan Tips untuk Perkuat Otot

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki otot yang kuat, memungkinkan Kita untuk bisa beraktivitas dengan baik. Ketahanan otot juga membantu Kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat dan menjaga tubuh untuk tetap sehat.

Bagi kamu yang punya fisik lemah, tak usah berkecil hati. Berikut sejumlah cara untuk memperkuat otot dilansir dari Reader Digest :

Berjemur
Berjemur merupakan hal yang sangat disarankan untuk dilakukan demi kesehatan. Selain bagi kesehatan fisik, hal ini juga bermanfaat bagi kesehatan pikiran.

Keberadaan vitamin D yang bisa diperoleh seseorang dari paparan sunar matahari bisa membantu meningkatkan kondisi seperti otot lemah. Ketika seseorang kekurangan vitamin D, dia bisa mengalami otot yang melemah.

Cukup berjemur selama 15 menit untuk meningkatkan kandungan vitamin D di dalamm tubuh. Mengingat manfaatnya, oleh karena itu hal ini penting dilakukan oleh siapa saja.

Sering Mengangkat Beban
Untuk mempertahankan kekuatan tulang, olahraga ketahanan seperti mengangkat beban bisa membantu menguatkan otot. Melakukannya secara rutin juga bisa membantu untuk mempertahankan otot di dalam tubuh.

Lakukan gerakan mengangkat beban ini sebanyak 8 hingga 12 kali. Fokuskan latihan ini pada seluruh tubuh termasuk lengan, dada, punggung, kaki, dan perut. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kegiatan lain seperti yoga dan pilates.

Meningkatkan Asupan Protein
Meningkatkan asupan protein di dalam tubuh bisa sangat membantu dalam membentuk dan mempertahankan otot. Penting bagi seseorang untuk mengetahui seberapa banyak protein yang diburuhkan oleh tubuhnya.

Konsumsi makanan tinggi protein sangat berpengaruh terhadap kesehatan otot ini. Untuk mengetahui jumlah protein yang kamu butuhkan dan sebaiknya dikonsumsi, kamu bisa berkonsultasi dengan pakar nutrisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini