Curhat Takut Mati, Aa Gym Suruh Baim Wong Siapkan Kain Kafan dan Batu Nisan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama ini ulama kondang Aa Gym mengajak Baim Wong berkolaborasi dalam kanal YouTube miliknya. Baim Wong mengaku ada sesuatu yang membuat dirinya selalu ingat kematian hingga hari ini.

“Tujuan hidup itu adalah ketika semua itu adalah titipan. Anak, harta, orang tua, (adalah titipan). Yang ada cuma kita sama amal ibadah. Nah di situ saya langsung takut, takut mati. Saya setiap hari pikiran besok mati pokoknya,” kata Baim Wong, dikutip Rabu 17 Juni 2020.

Mendengarkan kisah tersebut, Aa Gym lantas memuji Baim. “Bagus, tidak banyak orang yang ingat mati, dan itu diobrolin istri dan anak juga, diajak ngobrol tentang kematian ini,” kata Aa Gym.

Setiap mengingat kematian, Baim sebisa mungkin tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Bahkan, suami Paula Verhouven itu memperpanjang durasi salatnya.

“Karena sebenarnya yang diwajibkan itu kalau kita mikir yang disuruh cuma lima menit sepuluh menit. Tapi kita kadang dengan dunia jadi kayak berat padahal ringan banget,” kata Aa Gym.

BACA JUGA: Sering Bagi-bagi Uang di YouTube, Ini Nasihat dari Aa Gym Buat Baim Wong

Menanggapi curhatan Baim, Aa Gym langsung memintanya membeli kain kafan dan batu nisan. Baim lantas menunjukkan ekspresi terkejut saat mendengarkan saran tersebut.

“Bagus itu, udah punya kain kafan belum?” tanya Aa Gym. “Belum,” jawab Baim.

“Udah sekarang diukur abis ini, cari yang ahlinya. Ukur kain kafannya, lalu siapkan semua perlengkapannya, bungkus yang bagus, simpan di lemari. Kalau perlu batu nisannya juga, beli, kasi nama, gausah dikasi tanggal, nanti horor,” jelas Aa Gym.

Menurut Aa gym, kain kafan dan batu nisan yang tertulis nama pemiliknya akan mengingatkan bahwa manusia meninggal ahany membawa dua benda tersebut. “Itu lumayan untuk membuat kita ‘oh cuma ini nanti yang saya bawa pulang’. Lihat batu nisan ‘ini nanti kuburan saya cuma segini'” pungkas Aa gym.

Setelah mendengarkan curhatan Baim, Aa Gym merasa senang bisa berbagi dan saling mengingatkan bahwa semua yang ada di dunia ini hanyalah sementara dan saat mati, setiap orang tidak membawa harta duniawinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini