Nilai Ulangan di Bawah 90, Dua Bocah Kelas 6 SD Minggat dari Rumah

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya, salah satunya soal pendidikan. Bahkan, mereka terkadang menuntut anaknya untuk selalu mendapatkan nilai yang bagus dan prestasi yang gemilang.

Boleh saja demikian, tapi jangan sampai membuat anak sendiri selalu ketakutan kalau dapat nilainya jelek. Apalagi sampai minggat dari rumah seperti dua anak laki-laki asal Suzhou, China.

Dilansir dari Sin Chew Daily, dua anak laki-laki kelas 6 SD ditemukan setelah melarikan diri dari rumah karena mereka khawatir akan mendapat nilai kurang dari 90 pada ujian mereka.

Anak-anak itu diduga baru saja mengikuti ujian sekolah dan tahu mereka tidak akan menilai nilai yang diharapkan orang tua mereka. Karena takut, mereka tidak berani pulang.

Pada Selasa 19 November 2019, pihak berwenang mendapat laporan dari dua orang tua orangtua berbeda yang putra-putranya yang belum kembali dari sekolah hari itu.

Polisi segera melihat melalui rekaman pengawasan yang mengungkapkan anak-anak berjalan melewati sekolah. Syukurlah, mereka berhasil menemukan anak-anak di koridor satu jam kemudian tak jauh dari sekolah.

Setelah diselidiki lebih lanjut, terungkap bahwa kedua orang tua memiliki harapan tinggi untuk anak-anak mereka dan menolak untuk menerima apa pun yang kurang dari 90. Namun, hasil ujian tidak memenuhi standar yang diminta dari orang tua mereka sehingga keduanya memutuskan jika pulang bukanlah pilihan.

Begitu polisi menghubungi orang tua untuk menjemput anak-anak mereka yang hilang, mereka juga menyarankan mereka untuk tidak terlalu menekan anak-anak mereka dan menyesuaikan metode disiplin mereka.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini