Trending Topic di Twitter, Tausiah Ustaz Abdul Somad Sebut Catur Haram Bikin Geger Warganet

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kata ‘Catur’ bertengger di deretan trending topic Indonesia di Twitter hingga Kamis, 21 November 2019. Warganet ramai-ramai membahas tausiah Ustaz Abdul Somad yang pernah menyebut bermain catur hukumnya haram.

Baru-baru ini UAS mengisi tausiah bertema integritas di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kehadiran Ustaz Somad ke KPK memunculkan pro dan kontra di internal lembaga antirasuah tersebut.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, Somad tidak diundang secara kelembagaan. Bahkan dirinya sempat mencegah alias meminta kehadiran Somad ditangguhkan. Dirinya beralasan, penolakan itu bukanlah bagian mencegah kapasitas UAS.

“Tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu,” kata Agus di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Usai pemanggilan tersebut, video yang pernah diunggah di kanal YouTube Teman Ngaji pada 26 Juli 2017 dengan judul “Hukum Main Domino dan Catur – Ustadz Abdul Somad Lc MA” kembali menjadi sorotan.

Sejumlah warganet pun mengungkit kembali video lama soal haramnya permainan catur dan domino yang sempat viral di dunia maya. Berikut pendapat para warganet menanggapi tausiah UAS soal haramnya bermain catur:

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini