Mimika Sports Complex Dijadikan Pemusatan Pelatihan Atletik di Indonesia Timur

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Ketua Umum PB Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI), Luhut Binsar Panjaitan berencana memusatkan pelatihan atletik di Indonesia Timur di daerah Mimika Sports Complex (MSC).

Luhut, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), menilai MSC bertaraf internasional dan dinilai sangat lengkap untuk semua nomor atletik.

“Ke depan, kita buat Papua ini berubah. Jadi untuk Indonesia Timur itu kita akan training center di Timika. Mungkin ada 25 atau puluhan atletik,” katanya, di laman resmi PON XX Papua.

Pusat pelatihan atletik di MSC akan membina dan mendidik atlet cabang lari nomor 100 m, 200 m, 400m, lempar lembing dan tolak peluru yang berasal dari daerah timur Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua.

Pelatih yang disiapkan akan direkrut dari mantan-mantan atlet yang memiliki track record bagus sehingga para calon atlet dari Indonesia Timur siap untuk bertanding di mancanegara.

Tak hanya mengasah bakat dalam bidang atletik saja, para atlet juga akan diberikan pembelajaran akademis seperti fisika, bahasa Inggris dan wawasan kebangsaan untuk mempersiapkan masa depan mereka.

“Program ini harus dibuat fokus dan terukur, agar bisa masuk dalam tataran dunia internasional. Tanpa itu, kita tidak mungkin bisa,” ujar Luhut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini