Viral Anak Laki-Laki Jatuh dari Wahana Permainan, Begini Kronologinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah kecelakaan mengerikan kembali terjadi di wahana bermain ekstrem di sebuah taman bermain. Tepatnya di ICON Park, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Sebuah video amatir merekam kejadian tersebut, dimana seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, Tire Sampson terjatuh dari wahana ekstrim bernama Orlando Free Fall. Dalam video tersebut, terlihat juga semua penumpang wahana duduk dan menggunakan pengaman di dada dan bahu mereka.

Wahana Orlando Free Fall adalah sebuah menara setinggi 430 kaki atau 131 meter yang melaju dengan kecepatan 75 km per jam.

Bagaimana kronologi kejadian kecelakaan tersebut?

Sampson merupakaan seorang pelajar yang sedang berlibur bersama keluarga temannya ke taman bermain di Orlando. Ia kemudian menaiki wahana free fall yang terdapat di taman bermain tersebut.

Sesaat setelah naik ke atas menara, 2,5 menit kemudian kendaraan yang membawa wisatawan tersebut turun. Namun kira-kira lima detik setelah turun dengan kecepatan cukup tinggi, Sampson jatuh dari kursi sebelum kendaraan ini mencapai tanah.

Dalam video, terekam jelas bagaimana Sampson jatuh dan tergeletak di tanah. Orang-orang di sekitar wahana juga berteriak saat melihat tubuh Sampson terjatuh di dasar menara Orlando Free Fall.

Salah seorang yang berada di TKP berteriak untuk memanggol ambulans. Setelah insiden tersebut, Sampson dibawa ke rumah sakit. Namun sayang sekali, nyawanya tidak dapat tertolong akibat luka yang dideritanya.
Ia dinyatakan meninggal pada Kamis, 24 Maret 2022 sekitarpukul 23.00.

Ketika Sampson terjatuh, seseorang segera menelepon polisi yang pada malam itu juga menggelar investigasiAda sebuah foto yang diambil sebelum wahana naik keudara. Foto tersebut menunjukkan, Sampson duduk di kursi dengan tali kekangnya terlepas dan tidak ditarik kebawah untuk diikat ke kursinya.

Tidak jelas apakah sabuk pengaman ditutup sepenuhnya sebelum wahana itu beroperasi, atau operator wahana yang kurang sigap memeriksa untuk memastikan sabuk pengaman itu terpasang dengan aman atau belum.

Keluarga Tire Sampson mempertanyakan apakah dia terlalu besar untuk ditunggangi. Yarnell Sampson, ayah remaja itu, mengatakan tingginya 6 kaki 5 inci dan beratnya 340 pon. Namun, Outlet berita mengatakan tidak ada batasan berat badan.

Sementara itu, pihak ICON Park mengonfirmasi bahwa tidak ada sabuk pengaman dalam wahana. Pengaman hanya ada di klop pegangan besar berwarna hitam dan dipastikan terpasang kuat.

ICON Park turut berduka atas insiden tersebut dan bekerjasama dengan petugas dalam penyelidikan.

Karena kecelakaan tersebut, wahana Orlando Free Fall ditutup sampai pemberihatuan lebih lanjut.

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini