RM Ngaku Gak Punya Agama, Ini Keyakinan yang Dianut Member BTS Lainnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Agama yang tumbuh di Korea Selatan pada umumnya tidak dominan terhadap satu agama. Malahan, warga Korea Selatan dikenal dengan pilihannya tak memeluk dengan agama atau biasa disebut atheis.

Buat kalian para penggemar BTS, ARMY, penasaran gak sih agama apa yang dianut para RM cs itu? Meskipun mungkin tidak semuanya beragama, bukan berarti mereka tidak beragama.

Simak ulasan di bawah ini yaaa!

1. RM

RM BTS (Foto: Istimewa)

RM pernah terlihat mengenakan kalung dengan salib yang menurut beberapa orang memiliki makna religius. Namun, pemilik nama asli Kim Nam Joon ini pernah menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak beragama dan menegaskan bahwa dia sebenarnya adalah ateis. Motonya adalah hidup “seksi”.

2. Jin

Jin BTS (Foto: Istimewa)

Jin belum mengungkapkan agamanya kepada publik dan diketahui tidak memiliki agama seperti anggota lainnya.

3. Suga

Suga BTS (Foto: Big Hit)

Dalam pesan kepada penggemarnya di Twitter, Suga berbicara tentang perjalanannya ke Kobe dan berterima kasih kepada para penggemarnya karena telah ada untuknya. Dia juga menyatakan dalam pesan ini bahwa dia tidak beragama.

Dia menulis, “Sebagai manusia yang lemah tetapi bertindak kuat, saya menyadari sekali lagi bahwa saya hanyalah manusia biasa. Meskipun saya tidak memiliki agama, saya berdoa selama itu. Akhir telah ditentukan. Tapi kalaupun ada akhirnya, emosi dan hatiku tidak berubah.”

4. J-Hope

J-hope anggota boyband BTS hari ini berulang tahun
J-Hope (Foto: Dispatch)

J-Hope juga dikenal non-religius dan moto hidupnya adalah “mari kita berikan yang terbaik”. Dia pernah berkata bahwa dia percaya pada kenyataan bahwa dia akan menjadi seniman yang sukses dan bahwa keyakinan ini adalah sumber energinya. Pemilik nama Jung Ho Seoi=k ini menambahkan bahwa dia melakukan yang terbaik untuk membagikan energinya dengan anggota lain.

5. Jimin

Jimin BTS
Jimin BTS

Agama Jimin juga tidak diketahui tetapi moto hidupnya adalah “tertawa” serta “pantang menyerah”. Para anggotanya bahkan menyebutkan lebih dari sekali bahwa upaya dan hasrat Jimin adalah sesuatu yang dapat mereka pelajari.

Jimin juga mengakui bahwa kegigihannya adalah salah satu kualitasnya yang patut dipuji menurut pendapatnya. Sebagai trainee terakhir yang dikonfirmasi sebagai anggota BTS, ia mengatasi keterpurukannya melalui latihan yang gigih.

6. V

V BTS

Meskipun agama V belum dikonfirmasi, beberapa percaya bahwa dia bisa menjadi Kristen karena dia memiliki lagu penyembahan Kristen di playlistnya. Yang lain berpendapat bahwa dia mungkin tidak tahu bahwa lagu itu adalah lagu Kristen.

Beberapa telah mengkorelasikan sikap blow kissnya ke neneknya dengan agama Kristen juga. Motto hidupnya, di sisi lain, adalah “apa masalahnya”.

7. Jungkook

Jungkook BTS (Foto: Istimewa)

Meskipun Jungkook belum mengonfirmasi agamanya dan secara umum dikenal non-religius, ia bersekolah di School of Performing Arts in Seoul (SOPA) di sekolah menengah. Sekolah, menurut situs resminya, adalah “sekolah menengah pertama dan satu-satunya di Korea Selatan berbasis Kristen dengan tujuan khusus dalam seni pertunjukan”.

Sekolah ini dikabarkan mengadakan kebaktian setiap Rabu sore yang dihadiri semua siswa. Para siswa juga mengambil kelas pengajaran Alkitab seminggu sekali dan memiliki QT (waktu teduh) sebelum memulai hari.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini