Jangan Boros, Begini Cara Mudah Atur Keuangan ala Anak Kost

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanggal muda pasti selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi oleh para anak kost yang selalu mendambakan waktu gajian.

Namun, meski di tanggal muda, kamu harus bisa mengatur keuangan biar gak habis di tengah jalan. Pasalnya, sering kali anak kost sulit mengatur pengeluaran dan membeli hal yang gak perlu-perlu amat.

Buat kamu yang hendak mengatur keuangan lebih baik, jangan khawatir. Yuk simak cara mudah mengelola keuanganmu ala anak kost!

  1. Tentukan Mana yang Lebih Perlu

Sebagai anak kost, pastinya ada banyak keperluan yang harus dibeli. Tapi, ada baiknya untuk tentukan mana yang lebih perlu ya.

Cara ini berguna agar kamu bisa mendahulukan membeli keperluan ketimbang keinginan. Dengan begitu, keuanganmu bisa lebih tertata dan gak habis begitu saja.

2. Kurangi Nongkrong

Siapa yang hobi ngopi dan nongkrong? Sebaiknya kebiasaan itu lebih dikurangi mulai sekarang ya.

Tak ada salahnya jika kamu ingin menghabiskan waktu dan menyegarkan pikiran dengan berkumpul bersama teman-teman. Tapi, usahan tidak terlalu sering karena bisa menguras dompet kamu.

3. Sediakan Uang Pas

Selanjutnya cara tepat untuk mengatur keuangan ala anak kost ialah membiasakan bawa uang pas. Sebab, cara ini berguna agar kamu membeli sesuatu yang benar-benar kamu butuhkan.

4. Kontrol Pemakaian Pay Later

Satu lagi cara tepat mengatur keuangan ala anak kost ialah mengontrol pemakaian pay later. Pasalnya, sebagai anak kost, pemakaian pay later atau bauar nanti di e-commerce sangat lah menggoda.

Meski cukup membantu, kamu tetap perlu bijak memakainya ya. Jika kamu kalap, uang bulanan di tanggal mudamu bisa habis begitu saja untuk membayar tagihan pay later kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini