Inilah Tips Jaga Kesehatan Selama Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ini merupakan pertama kalinya setelah dua tahun tak bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat karena pandemi. Lebaran tahun ini tampaknya banyak yang mudik untuk melepas rindu kampung halaman bersama keluarga.

Namun ada baiknya kalian untuk tak lupa menjaga kesehatan selama Lebaran. Apalagi perjalanan mudik menguras tenaga sehingga berpotensi kebugaran tubuh terganggu.

Nah, ini dia tips agar kalian tetap menjaga kesehatan selama Lebaran. Berikut tipsnya:

Istirahat yang cukup

Untuk menjaga kesegaran tubuh, pemudik dianjurkan untuk langsung beristirahat setelah melakukan perjalanan panjang menuju kampung halaman. Sebab istirahat yang cukup dapat menjaga seseorang untuk tidak mudah terserang penyakit.

Tetap gunakan masker

Setelah dua tahun lebih dunia diserang oleh virus Covid-19. Agar tetap menjaga kesehatan bersama, ada baiknya untuk tetap gunakan masker saat shalat Ied hingga saat berkunjung ke rumah saudara atau tetangga.

Jangan lupa juga untuk siap sedia hand sanitizer dan cuci tangan agar tetap steril dari virus atau kuman.

Makan secukupnya

Jangan jadikan Lebaran jadi ajang ‘balas dendam’ untuk makan banyak setelah kita berpuasa selama 30 hari. Sebab jika makan terlalu banyak tak baik untuk metabolisme tubuh.

Minum vitamin

Jangan lupa untuk minum vitamin ya gaes. Sebab vitamin dapat membantu tubuh kita terhindar dari penyakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini