Ini 5 Tempat Makan Vegetarian yang Pas buat Kamu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia adalah negara ramah vegetarian di urutan ke-16 dunia. Bisnis rumah makan vegetarian pun kini mulai bermunculan di negeri kita.

Meskipun jumlahnya tidak sebanyak negara lain, namun tempat-tempat makan vegetarian yang ada di Indonesia pun tidak kalah menarik.

Berikut lima rekomendasi tempat makan khusus vegetarian, yang sudah Mata Indonesia rangkum untuk kamu

1. Burgreens

Burgreens PIM
Burgreens PIM. (manual.co.id)

Tempat makan ini berkembang sejak tahun 2013 oleh pasangan vegetarian muda Max & Helga. Burgreens dibentuk sebagai wujud kesadaran makan sehat yang akan berdampak pada kesehatan tubuh, kesejahteraan hewan, dan kelestarian lingkungan.

Burgreens mengolah menunya dengan bahan-bahan nabati sebagai alternatif pengganti daging, yang memiliki cita rasa Asia. Menu yang tersedia di tempat makan ini beragam mulai dari burger khasnya, bakpau, sate taichan, chicken teriyaki dan masih banyak lagi. Semuanya tanpa bahan dasar daging.

Saat ini Burgreens memiliki 11 cabang restoran yang tersebar diberbagai wilayah di antaranya Menteng, Darmawangsa, Oakwood, Pondok Indah Mall, Kelapa Gading, Kemang Village, Pacific Place, Neo Soho, Bekasi, The Breeze BSD, dan Bandung.

2. Loving Hut

Tempat makan vegetarian yang satu ini rupanya sudah tersebar di 23 negara lho, termasuk Indonesia. Loving Hut berdiri 2008 dengan visi semua makhluk baik manusia, hewan, dan alam dapat hidup seirama dalam damai, kasih, dan harmonis.

Semua menu makanan menggunakan soya (kedelai), sayuran organik, dan juga jamur dengan prasa non-MSG. Menu-menunya pun mampu menggoyang lidah seperti crispy joy, nasi lemak, nasi bali risjttafel, dan soto betawi.

Loving Hut memiliki lima cabang yang tersebar di berbagai daerah diantaranya Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

3. Dharma Kitchen

Dharma Kitchen sebelumnya bernama Citarasa Restaurant. Tempat makan ini mengolah menu makanannya memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, tanpa menggunakan daging dan bebas gluten.

Menu yang ada di Dharma Kitchen sangat beragam mulai dari kue vegan, sampai masakan vegetarian dengan citarasa Asia, Indonesia, hingga Western. Tempat makan ini memiliki dua cabang yakni di Central Park dan Pluit.

4. Veggie Bistro

Meskipun para vegetarian boleh mengonsumsi produk-produk hewani seperti keju, susu, dan telur. namun tempat makan yang terletak di Jalan Kisamau, Tanggerang ini memilih tidak menggunakannya sama sekali.

Vegie Bistro sebagai tempat makan vegetarian yang sudah berdiri sejak satu dekade silam. Restoran ini memilih menggunakan jamur hiyoko dan soya (kedelai) sebagai bahan utama pengganti daging. Vegie Bistro ini memiliki tiga menu andalan yakni nasi hainan, sop kambing dan sate kambing.

5. Alpukat Bistro

Kata “alpukat” bukan menggambarkan buah tetapi akronim dari Alami Penuh Berkat. Tempat makan ini ada sejak 2015.  Memiliki visi mengajak masyarakat mengonsumsi makanan alami penuh berkat, berkat bagi kesehatan, berkat bagi bumi, dan hewan.

Menu makanan di Alpukat Bistro bebas olahan daging. Alpukat Bistro menyediakan makanan dengan berbagai varian menu mulai dari masakan Cina, Western, dan Indonesia. Jika kamu tertarik untuk mencoba beragam menu yang ada di Alpukat Bistro, bisa langsung datang ke Jalan Alpukat 2 No.6, Tanjung Duren Utara.

Reporter: Miskatul Nisa Kamilah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini