Berkembang Pesat, Anggy Umbara: Lebih dari 200 Film Indonesia Diproduksi Per Tahunnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nama Anggy Umbara memang sudah tidak asing lagi di telinga khalayak, khususnya para pecinta film. Dikenal sebagai sutradara sukses, beberapa film karya Anggy Umbara berhasil meraih jutaan penonton.

Filmnya yang berjudul Comic 8 dan sekuelnya, Comic 8: Casino Kings sukses dengan 1 juta penonton. Karya lainnya yang bergenre horror, Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur juga berhasil meraih 3 juta penonton.

Tak hanya itu, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 juga berhasil memecahkan rekor sensasional sebagi film dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia, yang berhasil menggaet 5.1 juta lebih penonton. Film reboot Warkop tersebut telah mengalahkan film terlaris Indonesia sebelumnya, yaitu Laskar Pelangi dengan jumlah 4.6 juta penonton.

Film Indonesia beberapa tahun terakhir memang digandrungi banyak pecinta film. Tak heran beberapa film Indonesia telah sukses mencapai jumlah angka yang tinggi, hingga memecahkan rekor dan go international.

Alur cerita dan genre yang ditawarkan juga telah mengalami perkembangan. Tidak melulu horror, film Indonesia saat ini sudah merambah ke berbagai genre dengan alur cerita yang menarik, meski film horror Indonesia juga tengah menjadi favorit banyak orang. Tak hanya itu, efek visualnya pun mampu membuat penonton terkagum-kagum.

Anggy Umbara pun berbagi pendapatnya mengenai perkembangan film di Indonesia. Menurutnya, memuncaknya film Indonesia bisa dari beberapa faktor, bisa dari jumlah penonton atau kualitas filmnya.

“Ceritanya harus bagus, dan pemain harus oke, sutradara harus bisa mengeksekusinya dengan baik,” kata Anggy Umbara saat mendatangi kantor Minews pada Rabu 26 November 2019.

Anggy juga menambahkan, bahwa perfilman Indonesia sudah sangat terlihat usahanya untuk menjadikan film Indonesia unggul di beberapa bidang dan menarik banyak penonton.

“Secara industri perkembangan pesat banget. Secara jumlah film juga berkembang banget. Dulu tuh cuma 50 film per tahun, itu aja udah banyak banget. Di tahun awal 2000-an tuh cuma itungan jari, sekarang dalam per tahun sudah lebih 200 film. Itu baru film-film yang tayang di bioskop,” imbuhnya.

Saat ini, Anggy tengah sibuk menggarap film horror terbarunya, Si Manis Jembatan Ancol. Film tersebut rencananya akan tayang pada 26 Desember 2019. Trailernya pun sudah dirilis sejak 31 Oktober lalu. (Dinda)

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini