Viral! Kisah Pilot Jadi Tukang Rujak usai Kena PHK, Jualannya Pakai Seragam

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Pandemi Covid-19 membuat sejulah orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Alasannya karena perusahaan tidak sanggup beroperasi seperti normal.

Di sisi lain, orang yang kena PHK pun harus mencari nafkah. Bagaimana pun ada orang-orang yang harus dibiayai hidupnya, misalnya saja seorang suami kepada istri dan anak-anaknya.

Baru-baru ini viral sebuah kisah seorang pilot yang banting setir menjadi tukang rujak pinggir jalan. Kisah sang pilot itu dibagikan sang ayah melalui akun Facebook bernama Mohamad Zawawi Ahmad.

Zawawi menceritakan kisah putranya, Azrin Mohammad Zawawi, yang berprofesi sebagai seorang pilot terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Putranya itu kemudian memutuskan berjualan rujak di pinggir jalan.

“Kemarin putra saya bernama Kapten Azrin Mohamad Zawawi membuka usaha makanan bernama ‘Kapten Corner’ di Boom Town, Subang, Malaysia. Ia memakai seragam pilotnya untuk berjualan,” kata Zawawi dialihbahasakan Sabtu 7 November 200.

 

Yesterday my son Captain Azrin Mohamad Zawawi manned his Kapten Corner stall at Boom Town USJ11 in full pilot uniform….

Dikirim oleh Mohamad Zawawi Ahmad pada Senin, 02 November 2020

Uniknya, Azrin memakai seragam pilot saat berjualan. Hal ini ia lakukan karena ia sendiri tak mengetahui kapan ia bisa kembali mengenakan seragam pilot dan menerbangkan pesawat.

Dengan bermodalkan meja kecil dan peralatan seadanya, Azrin berjualan di pinggir jalan. Untuk mencegah seragam yang dikenakan kotor terkena cipratan bumbu, Azrin menggunakan celemek berwarna merah.

“Untuk semua teman-teman disini, jangan lupa berkunjung ke tempat jualannya. Ia menjual berbagai makanan enak, seperti mee curry hun sup, laksa utara dan rujak buah,” ungkapnya.

Unggahan Zawawi yang menceritakan anaknya banting stir menjadi tukang rujak mendadak viral di media sosial. Kolom komentarnya dipenuhi rasa kagum warganet. Mereka juga memberikan dukungan untuk Azrin agar tak putus asa mencari nafkah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini