PON XX Papua Momentum Ujicoba Event Olahraga di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURAPON XX Papua menjadi event nasional pertama yang digelar di tengah pandemi Covid-19. Ini bisa menjadi tolok ukur di masa depan.

Menpora Zainudin Amali menyebut, PON XX Papua menjadi contoh penyelenggaraan event olahraga di tengah pandemi Covid-19.

“PON ini sebagai momentum kita untuk belajar, ujicoba kita menyelenggarakan kegiatan di tengah masa pandemi Covid-19. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” katanya, di laman resmi Kemenpora.

“Dari empat hari perjalanan saya di PON XX Papua ini apa yang saya lihat sih baik, oke,” ujarnya.

Beberapa kegiatan olahraga dari beberapa cabang sudah banyak yang memberikan gambaran penyelenggaraan kegiatannya, meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Sudah antre beberapa cabor yang meminta rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan nasional dan internasional seperti bulutangkis, panahan, triatlon, squash, basket dan lainnya,” ucapnya.

“Kalau basket dan sepak bola kan sudah biasa dengan protokol kesehatan. Kalau yang lain-lain kan baru. Makanya ini sebagai momentum belajar menyelenggarakan kegiatan secara offline,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini