Fasilitas Olahraga Harap Dirawat Baik-baik Setelah PON Papua Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Fasilitas olahraga yang dibangun diharapkan tetap dirawat dan dijaga, setelah PON Papua berakhir. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Ia pun mengimbau kepada pemerintah daerah Papua untuk memanfaatkan fasilitas dan venue yang ada untuk kebutuhan masyarakat dan pengembangan talenta muda Papua.

“Karena saya yakin Papua ini banyak sekali talenta-talenta cuma belum terlatih dan fasilitasnya belum seperti sekarang,” ujarnya, Senin 11 Oktober 2021.

Termasuk fasilitas dan venue untuk cabang olahraga renang. Menpora berharap agar banyak talenta Tanah Papua memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Apalagi olahraga-olahraga perairan itu kan memang sejak lahir orang Papua sudah bermain air. Jadi saya berharap ini bisa dimanfaatkan,” katanya.

Ia juga mendorong organisasi induk cabor renang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk menggelar event nasional maupun regional di venue tersebut. “Kepada Pengurus PRSI saya sampaikan tadi supaya ada event nasional minimal. Kalau mereka ada kesempatan bisa melaksanakan event regional bawalah ke sini,” katanya.

“Sehingga fasilitas ini benar-benar menjadi tempat untuk menghasiln talenta yang baik dan menjadi kebanggaan kita. Ini bukan hanya kebanggaan Papua tetapi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini