TNI Bantu Perbaiki Jalan Warga yang Rusak di Kabupaten Keerom

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEEROM – Para Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout membuktikan diri kalau mereka bisa hadir untuk membantu masyarakat di Tanah Papua. Salah satu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan adalah dengan membantu memperbaiki jalan rusak di perbatasan RI-PNG Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Menurut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, kegiatan ini merupakan salah satu wujud bakti TNI di Papua.

“Jalan lingkungan perkampungan ini yang sebelumnya rusak karena faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang penting demi menunjang kehidupan masyarakat dan aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya, Senin 18 Oktober 2021.

Dansatgas Letkol Ade Siregar berharap kehadiran prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP benar-benar dapat dirasakan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Kabupaten Keerom Papua sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada prajurit TNI AD dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Sementara, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonmek 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sumarno yang memimpin langsung kegiatan perbaikan jalan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan perbaikan jalan bermula dari seringnya terjadi kecelakaan tunggal kendaraan roda dua di sepanjang jalan perkampungan tersebut.

Hal ini menimbulkan rasa khawatir mengingat jalan Kampung Workwana ramai dilewati arus kendaraan bermotor oleh masyarakat.

Diakui, sebelumnya jalan tersebut memang sudah rusak dan masuk dalam skala prioritas untuk kami perbaiki untuk membantu mobilitas masyarakat dalam berbagai bidang. Walaupun bersifat sementara.

“Perbaiki jalan rusak diharapkan mampu mengurangi kecelakaan yang disebabkan roda kendaraan tergelincir karena jalanan yang licin dan bergelombang khususnya kendaraan roda dua, sambil menunggu perbaikan jalan oleh Pemda setempat,” katanya.

Bantuan TNI tersebut, mendapat apresiasi dari salah satu warga Bernadus Fatagor. Ia mengatakan, sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas inisiatif Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista.

”Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI Satgas Yonif 403 Pos Kout, sudah perbaikan jalan perkampungan karena sangat membantu masyarakat yang setiap hari menggunakan akses jalan untuk aktivitas semua masyarakat yang tinggal di dalamnya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini