Otsus Datangkan Dampak Positif bagi Masyarakat Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAWIJAYA – Toko masyarakat Jayawijaya Doga Tabuni menilai kelanjutan Otsus Papua jilid II akan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Papua. Ia pun mendukung penuh upaya pemerintah yang menaikan alokasi dana Otsus untuk Papua.

“Karena Otsus masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Papua karena masih banyak pembangunan infrastruktur dan SDM yang masih perlu dibenahi di Bumi Cenderawasih,” katanya, dikutip Selasa 19 Oktober 2021.

Untuk itu, ia berharap pemerintah pusat dan daerah nanti benar-benar bisa mengontrol dan mempertanggungjawabkan penggunaan dana Otsus. “Tolong gunakan anggaran dana yang ada untuk kesejahteraan masyarakat Papua,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Pemuda Kampung Per, Kabupaten Asmat Sulaiman Josakam. Ia menyampaikan bahwa Kampung Per merupakan kampung di Asmat yang terdapat banyak orang asli papua (OAP) yang beragama muslim (Mualaf).

“Kami di sini banyak mendengar soal keberadaan dana Otsus dan beberapa kali kami sampaikan keperluan kami yang hingga saat ini diperlukan yaitu Membangun Masjid/Musholah untuk tempat ibadah kami di Kampung Per,” katanya.

Untuk itu, ia berharap ke depan alokasi dana Otsus bisa disalurkan dengan merata kepada masyarakat. “Program yang dibuat oleh pemerintah harus sampai ke kampung, walaupun kampung itu jauh dan susah dijangkau karena itulah tugas pemerintah daerah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini