Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Nyaris Sentuh Angka 1000

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus harian covid-19 di Indonesia hampir menyentuh angka 1000 sehingga menjadi rekor tertinggi setelah libur lebaran 2022.

Data Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan, kasus virus corona pada Selasa 14 Juni 2022, tercatat 930 kasus.

Angka itu jauh lebih tinggi, dibandingkan angka sehari sebelumnya yang hanya 591 kasus.

Jika dibandingkan seminggu lalu yang kasus hariannya sekitaar 300 -an orang, berarti saat ini terjadi kenaikan 300 persen

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah mengidentifikasi setidaknya empat potensi penyebab tren kenaikan kasus virus corona di Indonesia.

Pertama, mobilitas penduduk yang terus mengalami peningkatan seiring kasus Covid-19 yang melandai.

Kedua, aktivitas masyarakat di tempat publik dan kegiatan-kegiatan skala besar yang dihadiri banyak orang.

“Berpotensi meningkatkan interaksi masyarakat yang berpotensi meningkatkan penularan (virus corona),” kata Wiku, Selasa 14 Juni 2022.

Ketiga, kedisiplinan protokol kesehatan yang terlihat longgar di tengah masyarakat, seiring kasus Covid-19 yang melandai.

Keempat, subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk ke Indonesia teridentifikasi pertama kali pada 6 Juni lalu. Sampai saat ini, ada 8 kasus Omicron BA.4 dan BA.5 yang teridentifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini