Kabar Baik, Menkeu AS Tambah Tunjangan Pengangguran Sampai Akhir Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Kabar baik bagi pengangguran di Amerika Serikat (AS), karena Menteri Keuangan (Menkeu) Steven Mnuchin mendukung perpanjangan dan menaikkan tunjangan bagi mereka hingga akhir tahun karena pademi Covid19 belum selesai.

Paket bantuan berikutnya ditingkatkan menjadi 600 dolar AS atau setara Rp 8,7 juta per minggu dan dimulai 1 Agustus 2020.

Mnuchin mengatakan dia telah berbicara dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan pejabat tinggi partai Demokrat di Kongres, Nancy Pelosi, Jumat 24 Juli 2020. Isi pembicaraan adalah tidak menginginkan perpanjangan asuransi pengangguran yang bersifat jangka pendek.

Mnuchin mengatakan pekan lalu bahwa Partai Republik menginginkan perpanjangan tunjangan pengangguran yang menggantikan 70 persen dari upah. Ide itu ia ulangi Sabtu.

Menteri Keuangan seperti dilansir Reuters mengatakan dia berharap agar rancangan awal undang-undang itu akan muncul pada Senin 27 Juli 2020.

Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows saat bertemua dengan staf Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell menyiratkan kesepakatan tentang undang-undang mandiri soal tunjangan pengangguran itu dapat dicapai sebelum batas waktu 31 Juli 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini