Asik, Jakarta – Merak Bisa Ditempuh 2 Jam Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Moda transportasi di era Jokowi tampaknya tidak boleh ada yang lambat, sehingga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan meningkatkan waktu tempuh perjalanan kereta api relasi Jakarta-Merak menjadi dua jam saja.

“Kita akan tingkatkan kecepatan dari Rangkasbitung ke Merak melalui Serang, saat ini hanya 40 kilometer per jam menjadi 70 kilometer per jam,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dikutip Minggu 19 Januari 2020.

Untuk mewujudkannya, Kementerian Perhubungan mulai proyek peningkatan Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Serang-Merak.

Rel-rel di jalur itu diganti dari 42 ke standar 54. Penggantian rel tersebut juga membuat keselamatan penumpang akan meningkat karena laju kereta akan lebih stabil.

Selain peningkatan jalur KA, proyek lain Kementerian Perhubungan adalah melakukan reaktivasi atau pengaktifan kembali jalur KA Rangkasbitung – Labuan yang akan dimulai tahun depan dan selesai tiga tahun kemudian.

Soal penertiban lahan, menteri mengatakan sudah didata dan tidak akan ada ganti rugi, karena semuanya adalah aset negara.

Meski begitu pemerintah tetap memberikan uang tanda kasih yang besarnya ditentukan konsultan kantor jasa penilai publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini