Waduh! Justin Bieber dan Dan + Shay Kena Gugatan Hak Cipta Lagu ’10000 Hours’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Justin Bieber dan Dan + Shay kena gugatan hak cipta yang menglaim bahwa mereka meminjam ‘bagian inti’ dari lagu ’10000 Hours’. Gugatan itu diajukan ke pengadilan federal Los Angeles oleh sebuah perusahaan Melomega pada Kamis 21 April 2022 lalu.

Melansir dari Variety, lagu pemenang Grammy Awards 2022 itu diklaim mengambil bagian inti dari lagu 1980 berjudulkan ‘The First Time Baby Is A Holiday’.

“’10,000 Hours’ tidak hanya secara substansial mirip dengan ‘First Time’; tergugat menyalin, dengan sangat rinci, bagian inti yang paling penting dari lagu penggugat, yang mencakup bagian chorus, verse, dan hook,” bunyi gugatan tersebut.

Meski ‘The First Time Baby Is A Holiday’ memiliki hak cipta pada 1980, pengaduan menyatakan bahwa lagu tersebut dirilis pada 2014 oleh Orchard yang dimiliki oleh Sony Music. Keluhan tersebut juga mencoba untuk membedakan keluhan dari tuduhan pelanggaran profil tinggi.

Namun pada akhirnya tidak berhasil yang melibatkan ‘Black Horse’ milik Katy Perry dan ‘Stairway to Heaven’ milik Led Zeppelin. Mereka menglaim bahwa tuntutan hukum lainnya telah didasarkan pada ‘sedikitnya enam dari tujuh catatan berturut-turut.

Sehingga menyatakan bahwa ‘beberapa bagian 47 nada dari ’10000 Hours’ hampir identik dengan bagian parallel dari ‘First Time’’.

Sementara ini prosesnya masih terus berkembang. Saat ini masih belum ada putusan resmi dari pihak pengadilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini