Trik Jitu Hilangkan Flek Hitam di Ketiak, Kamu Musti Coba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Flek hitam di ketiak memang bikin minder. Kebanyakan kaum perempuan mengalami masalah ini. Penyebabnya pun beragam, mulai dari cara perawatan yang salah hingga penyakit.

Nah, agar ketiak kembali cerah nbersinar, yuk lakukan beberapa perawatan alami ini.

1. Minyak daun teh dan air

Bahan-bahan:
4 hingga 5 tetes minyak daun teh
Secangkir air

Caranya:
Di dalam botol semprot, tuangkan secangkir air, tambahkan 4 sampai 5 tetes minyak daun teh ke dalamnya. Kocok botol hingga tercampur, semprotkan di ketiak dan biarkan mengering. Lakukan ini setiap hari.

2. Cuka apel dan soda kue

Bahan-bahan:
2 sdt cuka apel
2 sdt baking soda

Caranya:
Campurkan cuka apel dengan baking soda, lalu aduk sampai busa menghilang. Oleskan campuran tersebut di area ketiak yang berwarna hitam, dan biarkan mengering. Biarkan selama beberapa menit, dan kemudian bilas menggunakan air dingin. jangan lupa keringkan. Lakukan ini setiap hari atau selama 3 kali dalam seminggu.

3. Kentang

Bahan-bahan:
Satu buah kentang kecil

Caranya:
Kupas dan parut kentang, peras kentang untuk mengeluarkan sari atau airnya. Oleskan sari kentang ini ke ketiak dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan ini 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

4. Air mawar dan soda kue

Bahan-bahan:
Air mawar
Soda kue

Caranya:
Aduk bahan-bahan ini dan buatlah seperti saus kental dengan menambahkan air mawar ke dalam baking soda. Oleskan ke ketiak dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bersihkan menggunakan air dingin, lalu keringkan. Lakukan sebanyak 2 kali seminggu.

5. Masker lumpur, lemon, dan air

Bahan-bahan:
2 sdt masker lumpur bubuk
1 sdt jus lemon
air

Caranya:
Campurkan tiga bahan ini hingga membentuk pasta, lalu oleskan ke ketiak dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Lakukan selama 2 kali dalam seminggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini