Tips Menjaga Kesehatan Rambut Saat Musim Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah menanggung panas terik selama musim panas datanglah musim hujan, yang kita semua sepakati adalah kebahagiaan murni.

Namun, cuaca akan terasa jauh lebih lembab pada saat musim hujan datang. Dengan meningkatnya kelembaban di udara dan kurangnya perawatan rambut yang tepat.

Itu membuat rambut kita keriting, kering, kehilangan kilau, ketombe dan kulit kepala gatal, yang merupakan indikasi yang jelas dari kerusakan rambut. Nah, berikut adalah 5 cara memperbaiki kerusakan rambut di musim hujan.

Oleskan minyak rambut berbasis Aloe Vera dan teh hijau

Mengaplikasikan minyak membantu dalam mengkondisikan rambutmu sehingga sangat ideal untuk menjadikannya bagian dari rutinitas perawatan rambut.

Mengoleskan minyak rambut dua kali seminggu sebelum keramas membantu memperkuat helaian rambut dari akarnya, mengurangi kerontokan dan mencegah kerusakan rambut.

Kurangi penggunaan air sadah

Selama musim hujan kualitas air memburuk, air sadah memiliki sejumlah besar mineral seperti kalsium dan magnesium yang menciptakan lapisan pada rambut dan menghalangi penetrasi kelembaban, dan akhirnya merusak rambutmu.

Kurangi berapa kali mencuci rambut, karena air keras akan membuatnya kering dan berkerut yang menyebabkan rambut rontok. Cara lain bisa menggunakan filter untuk mengalirkan air sadah, dan mencegah kerusakan.

Hindari mengeringkan rambut dengan handuk

Hindari mengeringkan rambut dengan cara mengeringkan rambut karena akan membuat rambut lebih kering dan kusut, lebih baik gunakan metode kering-handuk.

Idealnya handuk berserat mikro direkomendasikan untuk mengeringkan rambut. Peras rambut basah dengan lembut alih-alih menyikatnya secara agresif dan lipat menjadi sorban rambut dan pertahankan tampilan rambut yang apik itu selama 15 menit.

Gunakan sisir yang tepat

Kusut dapat menyebabkan kerusakan parah terutama ketika kamu mencoba menyisirnya setelah mencuci rambut.

Rambut basah sangat rapuh dan menyisirnya secara ekstensif dapat menyebabkan kerusakan rambut. Lebih baik mengeringkan helai rambut dengan handuk setelahnya baru dapat menggunakan sisir giok, sisir kayu atau sisir bergigi lebar karena ini akan lembut untuk rambut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini