Susu Kunyit Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak teori untuk menurunkan berat badan, namun yang sering membuat kita bingung adalah mana metode yang baik dan sesuai untuk tubuh. Yang pasti ada beberapa hal mendasar yang semua orang tahu dapat menghambat tujuan penurunan berat.

Karena sebagian besar tidak aktif secara fisik di malam hari, maka disarankan untuk makan malam dua jam sebelum tidur. Selain itu, baiknya Anda melakukan sesuatu setelah makan malam, seperti membaca buku atau berjalan di sekeliling rumah

Melansir Times of India, berikut lima minuman sebelum tidur yang berpotensi menurunan berat badan. Selain itu, minuman ini juga dapat menghentikan Anda yang hobi ‘ngemil’.

Greek yoghurt protein shake
Yogurt. (Foto: Investor Daily)

Apabila Anda berolahraga secara teratur, meminum protein shake sebelum tidur adalah ide yang baik untuk Anda. Protein membantu memperbaiki dan meremajakan otot saat Anda tidur. Dan semakin banyak otot yang Anda miliki, maka semakin banyak kalori yang dibakar oleh tubuh.

Susu memiliki triptofan dan kalsium, yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Susu mengandung protein susu termasuk whey dan kasein, di mana kasein adalah protein yang lambat dilepaskan, yang meningkatkan pembentukan otot dalam jangka panjang.

Gunakan susu almond atau kedelai tanpa pemanis dan tambahkan yoghurt Yunani. Anda bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis.

Teh chamomile

Efek tidur teh chamomile terkenal di seluruh dunia. Ini membantu meningkatkan kadar glisin dalam tubuh, yang merupakan sejenis neurotransmitter yang melemaskan saraf dan membuat Anda mengantuk. Ini juga bagus untuk sakit perut.

Studi juga menunjukkan bahwa teh kamomil membantu mengendalikan kadar gula darah dan meningkatkan penurunan berat badan. Jadi, minumlah secangkir teh chamomile hangat sebelum tidur.

Teh kayu manis

Teh kayu manis. (Foto: Spice Lab)

Kayu manis, biasa disebut dalchini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Umumnya dikenal karena sifat peningkat metabolisme. Kayu manis memiliki sifat antioksidan dan antibiotik, yang membuatnya menjadi minuman detoksifikasi yang sempurna. Teh kayu manis dapat membantu membakar lemak. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis.

Biji rendaman fenugreek

Biji fenugreek. (Foto: Medical News Today)

Biji fenugreek yang direndam sangat bagus untuk mengatur gula darah. Biasanya dikonsumsi pagi hari tapi bisa juga dikonsumsi pada malam hari. Bijinya menghasilkan panas dalam tubuh yang dapat membantu menurunkan berat badan. Ini juga merupakan antasid yang bagus jika Anda menderita masalah pencernaan.

Susu kunyit

Mengonsumsi susu kunyit dapat membantu mengobati masuk angin, batuk, dan penyakit lainnya. Tetapi tahukah Anda bahwa itu juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan pencernaan Anda?

Ini karena kunyit mengandung antioksidan yang bisa mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Ia juga memiliki kalsium dan protein, yang meningkatkan kualitas tidur dan penurunan berat badan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini