Sempat Diduga Plagiat, SM Telat Beri Kredit Dua Komposer Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kembali lagi dengan kesalahan fatal dari SM Entertainment. Banyak warganet menduga SM Entertainment telah melakukan plagiarisme.

Hal ini terkait lagu baru ‘Countdown (3, 2, 1)’ milik NCT Dream dan lagu ‘Blue Orangeade’ oleh TXT. Usut punya usut dilansir dari Allkpop, ternyata SM terlambat memberikan kredit dua produser dari HYBE ini untuk lagu dari NCT Dream ‘Countdown (3, 2, 1)’, yaitu Supreme Boi dan Slow Rabbit.

Spekulasi ini telah menyebar di media sosial, terutama Twitter. Setelah ramai, SM baru menambahkan kredit nama kedua produser tersebut.

Warganet menduga ketukan dari kedua lagu tersebut memiliki kemiripan. Namun baru pada Jumat 1 Oktober SM menambahkan Slow Rabbit dan Supreme Boi dalam daftar komposer dalam lagu ‘Countdown (3, 2, 1)’.

Awalnya daftar komposer dalam lagu ‘Countdown (3, 2, 1)’ yang tercantum hanya terdiri dari Moonshine, DEEZ, Bobii Lewis, dan Rick Bridges (X&).

Lagu tersebut telah rilis pada Mei 2021 dalam album NCT Dream ‘Hot Sauce’. Sedangkan lagu ‘Blue Orangeade’ lebih dulu rilis dalam album TXT ‘The Dream Chapter: Star’ pada Maret 2019.

Selain itu NCT Dream, SM juga terduga melakukan plagiat pada girl group aespa. Baca selengkapnya di sini.

Jadi gimana nih gaes menurut kalian?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini