‘Self-Love’ ala Jimin BTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Melalui karya-karyanya, BTS kerap kali memberikan pesan yang mendalam kepada siapa saja yang mendengarnya. ‘Love Yourself’ yang artinya ‘mencintai diri sendiri’ pun sering digaungkan BTS.

Dalam wawancara baru-baru ini, Jimin BTS mengungkapkan betapa pentingnya mencintai diri sendiri yang dia harapkan dapat diketahui semua ARMY, sebutan untuk penggemar BTS.
RM cs itu rupanya, telah mempelajari beberapa hal baru tentang mencintai diri sendiri.

Sudah beberapa tahun telah berlalu sejak BTS memperkenalkan pesan mereka untuk mencintai diri sendiri dalam skala global, Jimin kini blak-blakan tentang mengapa pesan asli mereka sama pentingnya seperti sebelumnya.

Di Zach Sang Show, Zach Sang bertanya tentang kampanye LOVE MYSELF mereka melalui UNICEF. Ia penasalan apakah pesan mereka telah bergeser seiring dengan perubahan dunia di tahun-tahun sebelumnya.

“Saya merasa pesan Anda lebih penting sekarang. Maksud saya, itu selalu penting, tapi sekarang, sangat penting di tahun 2021. Bagaimana pesannya berubah sejak 2017?,” tanya Zach Sang, dikutip Minggu 14 Maret 2021.

Jimin mengungkapkan bahwa “pesan inti mereka tidak berubah”. Lebih lanjut, ia membagikan tentang seberapa besar cinta pada diri sendiri terkait dengan cara seseorang memperlakukan orang lain.

“Apa yang saya rasakan dari berbicara dengan anggota lain, menyanyikan lagu kami, dan berkomunikasi dengan penggemar kami adalah bahwa…,” kata Jimin.

Ia melanjutkan, “Jika saya menyimpan emosi negatif terhadap diri sendiri, memiliki harga diri yang rendah, dan merendahkan diri sendiri, ternyata hal-hal yang saya katakan kepada orang lain dan cara saya memperlakukan orang lain tidak sebaik yang seharusnya, tidak secantik yang seharusnya. kata-kataku seharusnya.”

Sejak memperlakukan orang lain dengan baik dimulai dari dalam, Jimin mengungkapkan bagaimana menjaga diri sendiri adalah yang utama.

Dia berkata, “Jadi saya menyadari bahwa yang terpenting adalah mencintai diri sendiri, dan mencintai serta menghargai diri sendiri adalah yang membuka pintu saya.”

Seluruh kelompok ingin semua orang belajar dari hal tersebut. Jimin melanjutkan, “Ini adalah sesuatu yang saya rasa benar dan sesuatu yang kami ingin bagikan dengan semua orang.”

Dengarkan Jimin berbicara tentang pentingnya mencintai diri sendri di bawah ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini