Home Gaya Hidup Coba Yuk! Ini Cara Ampuh Mengecilkan Lengan

Coba Yuk! Ini Cara Ampuh Mengecilkan Lengan

0
175

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki tubuh indah dan proposional merupakan dambaan semua orang. Apapun dilakukan demi mendapatkan bentuk badan yang idel.

Salah satunya yang menjadi perjuangan banyak orang ialah mengecilkan bagian lengan. Lengan yang besar sering kali membuat seseorang tak pede dan merasa insecure.

Penyebab lengan jadi besar pun ada beragam. Mulai dari jarang olahraga, mengonsumsi asupan tinggi lemak, hingga bertambahnya usia.

Jangan sedih. Jika kamu sedang berusaha mengecilkan lengan, semangat ya!

Biar usahamu mendapatkan hasil, yuk simak beragam cara ampuh untuk mengecilkan lengan. Yuk simak!

1. Fokus pada Penurunan Berat Badan Keseluruhan

Hal pertama yang harus dilakukan ialah fokus pada penurunan berat badan secara keseluruhan. Pasalnya, saat ingin mengecilkan anggota tertentu, sering kali seseorang hanya fokus di spot tersebut.

Padahal, cara yang paling benar ialah membuat berat badan keseluruhan menjadi ideal. Dilansir dari Healthline, banyak kasus ditemukan seseorang yang ingin mengecilkan lengan, dan hanya fokus menurunkan lemak di area itu.

Alhasil, cara tersebut tak berhasil. Maka, jika ingin mengecilkan lengan, fokuslah pada berat badan seluruh tubuh. Bantulah proses pengecilan dengan berolahraga.

2. Pull-up

Selanjut ada pull-up. Cara mengecikan lengan yang satu ini cukup sederhana.

Kamu hanya perlu memegang tiang dengan kedua tangan, angkat tubuh secara perlahan, dan tahan selama 8 detik atau 8 hitungan.

Lakukanlah gerakan mengecilkan lengan ini dengan rutin jika kamu ingin hasil yang lebih cepat.

3. Lompat Tali

Meskipun terdengar simpel, olahraga mengecilkan lengan yang satu ini sudah terbukti hasilnya, lho! Jika kamu menginginkan hasil yang cepat, lakukanlah olahraga ini setiap hari pada pagi dan sore.

Jangan lupa untuk meningkatkan intensitasnya ya! Hal ini agar pembakaran lemak di area tangan dapat dilakukan dengan lebih efektif.

4. Gerakan Menggunting

Satu lagi cara mengecilkan lengan ialah dengan gerakan menggunting. Selain murah meriah, gerakan ini mudah banget kok untuk dilakukan.

Cukup rentangkan kedua tangan dan kaki, kemudian lakukan gerakan menyilang ke depan.

Lakukan gerakan tersebut seperti sedang menggunting dengan tangan. Gerakan ini melatih area lengan sehingga otot akan terasa lebih kencang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here