Review Film ‘Where The Crawdads Sing’: Kisah Tentang ‘Gadis Rawa’ yang Kesepian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gimana jadinya jika sejak kecil sudah ditinggal oleh keluarga? Tapi kalian harus bertahan hidup di rumah yang selama ini ditinggalkan oleh keluarganya di rawa-rawa.

‘Where The Crawdads Sing’ merupakan film drama romantis-misteri. Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Delia Owens.

Filmnya menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Catherine Danielle Clark atau biasa dipanggil dengan Kya Clark (diperankan oleh Daisy Edgar-Jones). Namun penduduk kota memanggilanya dengan ‘Gadis Rawa’.

Foto: Sony Pictures.

Keluarganya hancur berantakan sejak sikap ayahnya yang tempramental pada seluruh anggota keluarga. Satu per satu anggota keluarganya meninggalkan rumahnya yang berada di rawa.

Sehingga meninggalkan Kya seorang diri dengan sang ayah. Karena sang ayah yang sudah menyadari kesalahannya, akhirnya ia pun juga ikut meninggalkan Kya seorang diri di rumah tersebut.

Mau tak mau, Kya harus mencoba untuk bertahan hidup tanpa anggota keluarganya yang kini sudah tak tahu keberadaannya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan teman sepermainan kakak laki-lakinya, Tate Walker.

Foto: Sony Pictures.

Kegemarannya dalam mengoleksi bulu berbagai jenis burung membuat kedekatannya dengan Tate terus berlanjut sampai keduanya beranjak dewasa. Keduanya pun menjalin hubungan yang ‘istimewa’, meski akhirnya hubungan itu tak berjalan mulus.

Hingga akhirnya ia dipertemukan dan menjalin hubungan asmara yang baru dengan Chase Andrews. Tapi segala sesuatu dibaliknya akan terungkap hingga akhirnya Chase dinyatakan meninggal dunia di rawa.

Kya pun harus berhadapan dengan masalah yang mengharuskannya didakwa sebagai ‘pembunuh Chase Andrews’. Ia menjadi tersangka utama dalam kasus kematian Chase.

Foto: Sony Pictures.

Ketika kasus ini terungkap, putusan tentang apa yang sebenarnya terjadi menjadi semakin tak jelas. Ia merasa terancam dan akan mengungkapkan banyak rahasia yang ada di dalam rawa.

Akankah Kya dihukum atas tuduhan bunuh Chase? Akankah hubungannya dengan Tate akan membaik?

‘Where The Crawdads Sing’ ini menampilkan keindahan rawa di Carolina Utara yang diceritakan dengan latar tahun 1860-an. Ceritanya juga tak bisa diprediksi dan banyak kejutan atas rahasia besar yang terungkap.

Sementara itu, film ‘Where The Crawdads Sing’ ini sudah tayang di layar lebar AS sejak 15 Juli 2022. Kabar baiknya, di Indonesia sudah mulai tayang di bioskop mulai 14 September 2022.

Film: Where The Crawdads Sing
Genre: Drama, Romantis, Misteri
Sutradara: Olivia Newman
Produser: Reese Witherspoon, Lauren Neustadter
Pemain: Daisy Edgar-Jones, Taylor John Smith, Harris Dickinson, Michael Hyatt, Sterling Macer, Jr., David Strathairn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini