Milenial Waspada! Kenali Penyebab Stroke Ringan yang Dialami Hailey Baldwin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selebritis Hailey Baldwin bikin heboh publik setelah mengalami gejala stroke. Hailey yang saat itu tengah sarapan dengan sang suami, Justin Bieber segera dilarikan ke rumah sakit karena penggumpalan darah di otak.

Sementara itu, stroke menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti masyarakat. Meski identik diderita lansia, tak jarang stroke juga meneror kaum usia muda.

Lantas, apa saja faktor penyebab dari stroke yang wajib dikenali? Yuk simak!

1. Kebiasaan Merokok

Hal pertama ialah kebiasaan merokok. Dilansir Halodoc, nikotin yang terkandung di dalam rokok dapat meningkatkan tekanan darah (penyebab paling umum dari stroke).

Selain itu, asap rokok juga dapat menyebabkan lemak di arteri leher utama menumpuk, darah menjadi lebih kental, dan lebih rentan membeku. Bahaya rokok ini juga perlu diwaspadai oleh mereka yang sering terpapar asap rokok, lho.

2. Tingginya Tekanan Darah

Milenial biasanya tak mempedulikan tekanan darah yang mereka alami. Padahal, memperhatikan hal satu ini juga penting untuk mencegah stroke lho!

Pasalnya, penyebab paling umum terjadinya stroke adalah tingginya tekanan darah, atau dalam dunia medis disebut hipertensi. Sebaiknya kamu waspada akan ancaman stroke jika memiliki tekanan darah lebih dari 140/90.

3. Kolesterol

Satu lagi penyebab utama gejala stroke ialah kolesterol. Lemak darah yang tinggi dan tak terkontrol bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan berakhir stroke.

Untuk itu, kaum milenial perlu menjaga asupan mereka. Kurangi lah makanan tinggi lemak yang tak baik untuk kesehatan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini