Lagi Viral di Korea, ‘Nose Mask’ Jadi Perhatian Warganet

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Tampaknya siklus pandemi ini masih belum selesai, hingga detik ini pun masih ada saja varian baru yang bermunculan. Penyebarannya begitu cepat karena tersebar melalui droplet yang membaur dengan udara.

Sehingga kita memerlukan masker untuk mengantisipasi pertahanan tubuh dari terpaparnya berbagai varian virus korona. Namun belakangan ini, di Korea Selatan tengah ramai dengan adanya masker hidung ‘nose mask‘ atau mereka menyebutnya dengan ‘Kosk’.

Melansir dari Allkpop, Kosk ini telah menarik perhatian warganet di Korea Selatan karena pemakaiannya yang hanya menutupi hidung saja. Masker ini dibuat dengan tujuan agar pemakainya bisa makan dengan nyaman sambil tetap menutupi hidung mereka dengan masker tersebut.

Kosk ini merupakan gabungan kata dari singkatan kata hidung dalam bahasa Korea dan singkatan dari kata mask. Dalam bahasa Koreanya, ‘Ko (코)’ berarti hidung.

British Guardian mengatakan bahwa penggunaan masker penutup mulut dan hidung efektif. Karena merupakan jalur termudah bagi virus Covid-19 masuk ke tubuh.

Oleh karena itu, dibuatlah produk Kosk ini untuk membantu orang menutup hidung saat tengah makan di ruang publik.

Namun nyatanya, masyarakat Korea menilai bahwa masker tersebut tak berpengaruh sama sekali. Mereka lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah tanpa menggunakan masker tersebut saat ke luar rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini