Jangan Posesif, Salah Satu Rahasia Hubungan Asmara Bertahan Lama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjalani hubungan asmara tak semudah kelihatannya, pun untuk mempertahankannya. Meski dilandasi dengan cinta dan kasih sayang, faktanya kamu dan pasangan akan tetap mengalami pertengkaran atau masalah.

Bahkan tidak sedikit masalah receh yang menjelma menjadi serius dan berakhir dengan kata pisah. Tentu kamu tidak ingin hubungan asmaramu dengan pasangan kandas di tengah jalan bukan?

Melansir Times of India, ada sejumlah rahasia yang membuat hubunganmu bertahan lama, di antaranya:

Waktu

Mendedikasikan cukup waktu untuk melakukan hal-hal bersama hanya agar kamu dan pasanganmu tidak merasa kesepian. So, luangkan waktu kalian, atur jadwal dan bersenang-senanglah.

Ruang

Sangat penting untuk memberi ruang satu sama lain dalam suatu hubungan untuk memungkinkan pertumbuhan individualitas. Karena pasanganmu juga membutuhkan ruang untuk mereka habiskan bersama keluarganya atau teman. Please, jangan terlalu posesif ya!

Menyelesaikan masalah

Bila kamu dan pasanganmu sedang ada masalah, bicarakan dan segera selesaikan. Mencoba menyelesaikan masalah dalam hari yang sama bisa sangat menyehatkan. Tapi kamu juga harus mempertimbangkan suasana hatinya.

Kejujuran

Jujur satu sama lain tentang pendapat, perasaan, bahkan perbedaan adalah kuncinya. Dan yang terpenting rasa saling memahami.

Menghubung

Meluangkan waktu dalam sehari untuk terhubung secara emosional dengan pasangan kamu sangat diperlukan.

Aturan

Buat aturan kamu sendiri. Setiap pasangan dan hubungan berbeda.

Liburan

Pergi berlibur setidaknya dua kali setahun membantu meremajakan hubungan kamu dengannya. Bukan hanya itu, berlibur juga dapat menyegarkan pikiran, juga menghilangakan stres dan rasa cemas.

Hal-hal kecil

Melacak setiap hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Ingat, jangan terlalu curiga ya. Sebab, hal itu hanya akan menimbulkan masalah.

Ego

Mengesampingkan ego, jika kamu dan pasangan dapat fokus untuk percaya dan berada di sana untuk satu sama lain, maka itu adalah jalan terbesar menuju hubungan yang sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini