Ingin Tingkatkan Fungsi Otak, Coba Lakukan Olahraga Ringan Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak orang yang melupakan olahraga, karena sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari. Padahal, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bahkan, masih banyak lagi manfaat lainnya dari berolahraga secara rutin. Makanya, sangat perlu untuk meluangkan waktu, walaupun hanya sebentar, untuk menjalani olahraga secara teratur. Karena, sebenarnya berolahraga juga tidak perlu waktu khusus dan lama.

Tidak hanya otot yang perlu dilatih oleh manusia. Otak juga perlu mendapat latihan. Tanpanya, daya ingat, perbaikan suasana hati, dan kinerja otak bisa menurun akibat pertambahan usia.

Penelitian di bidang kesehatan, termasuk riset yang dipublikasikan dalam British Journal of Sports Medicine dan US National Library of Medicine, berkata bahwa latihan aerobic memiliki manfaat bagi otak Anda.

Beberapa manfaat dari olahraga, seperti mood yang lebih baik, memang bisa didapatkan secara instan hanya dengan berkeringat naik sepeda selama beberapa menit.

Namun, perbaikan daya ingat memerlukan beberapa pekan agar terasa efeknya. Intinya adalah olahraga aerobik apa pun bisa bermanfaat untuk otak Anda asal dilakukan secara reguler dan konsisten selama 45 menit atau lebih.

Lalu, Anda juga bisa menambahkan gerakan jalan cepat atau jogging dalam rutinitas sehari-hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini