Home Gaya Hidup Jaga Kondisi Saat Cuaca Ekstrem, Jurnalis Yogyakarta Olahraga Futsal

Jaga Kondisi Saat Cuaca Ekstrem, Jurnalis Yogyakarta Olahraga Futsal

0
386
Jurnalis Yogyakarta Olahraga Futsal

Mata Indonesia, Yogyakarta – Belakangan ini, cuaca ekstrem di Yogyakarta sangat tidak menentu. Menyikapi adanya kondisi yang seperti itu, harus disikapi oleh masyarakat dengan menjaga kondisi dan kesehatan tubuh. Seperti yang dilakukan para awak media di Yogyakarta dengan menggiatkan olahraga futsal. 

Noeryanto atau akrab disapa ndimun, salah satu wartawan, mengakui bahwa jika olahraga rutin seperti futsal sangat dianjurkan namun harus memperhatikan beberapa hal agar membantu kesehatan. 

Sebelum futsal harus melakukan pemanasan yang cukup, lalu atur tempo permainan, hingga jangan ragu berganti pemain. Nah yang terpenting bermain futsal itu sakmadyo atau jangan sampai terlalu diforsir,” ungkapnya. 

Terkait waktu, Wisang, salah satu wartawan, menambahkan bahwa olaharaga bersama ini digelar setiap akhir pekan pada waktu yang ditentukan, disesuaikan jadwal kegiatan peliputan. Untuk tempat latihannya, menggunakan lapangan di beberapa lokasi yang tersedia. 

Kita menyesuaikan tempatnya saja. Latihan ini untuk fun, guyup dan sehat,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Josep dari media online. Ia menyebutkan jika kegembiraan bermain futsal bersama teman-teman media bisa meningkatkan imun.

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, selain sehat dan bugar kita bisa silaturahmi sesama teman media,” tandasnya.

Dengan latihan futsal ini, para awak media berharap bisa memberi inspirasi agar kegiatan olahraga tidak ditinggalkan di sela-sela tuntutan kerja menjadi seorang jurnalis.

Selain menambah kerukunan dan keakraban sesama jurnalis dari berbagai media baik televisi, radio, cetak maupun online bisa saling bertukar informasi.(Abrar)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here