Disomasi Persatuan Dukun Se-Indonesia, Dokter Richard Lee: Nggak Fair!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Persatuan dukun se-Indonesia melayangkan somasi pada Dokter Richard Lee.

Somasi yang dilayangkan lewat pengacara bernama Firdaus Oiwobo itu pun ditanggapi oleh Dokter Richard Lee.

Lewat video terbaru di YouTube dr. Richard Lee, MARS yang diunggah pada Sabtu 20 Agustus 2022, Richard Lee menjawab semua somasi tersebut.

Semula Richard Lee membahas perihal pernyataan Firdaus Oiwobo yang mengaku keberatan video podcast mereka tidak diedit.

“Sebenernya saya punya rekaman suara bahwa beliau bersedia ditayangkan. Sebenernya beliau sudah bersedia buat ditayangkan secara utuh,” katanya.

Dia juga menjelaskan sengaja tidak mengedit video tersebut demi menghindari menggiring opini publik.

“Saya meriview kembali ada beberapa bagian mau saya potong termasuk Ustaz Derry karena menurut saya sensitif. Tapi setelah saya review semuanya, menurut saya nggak usah dipotong. Karena kalau dipotong bisa mengarahkan video, opini dan itu bahaya,” ucapnya.

“Makanya saya bilang tayangkan utuh-utuh tanpa dipotong sedikit pun biarkan netizen yang menilai kejadiannya gimana. Saya pengen obyektif. Saya sudah konsultasi dengan banyak pihak,” sambungnya lagi.

Terkait Firdaus Oiwobo yang meminta ganti rugi karena nama baik dukun dicemarkan, Dokter Richard Lee punya pembelaan sendiri.

“Kalau minta ganti rugi, menurut saya nggak fair juga. Dia nggak bisa melakukan sesuatu, gagal pembuktian minta ganti rugi ke saya. Kalau berhasil minta hadiah iPhone dari saya. Kalau gagal minta ganti rugi, kan nggak fair,” ungkapnya.

Sebelumnya, Firdaus Oiwobo dan Jindan hadir sebagai bintang tamu dalam podcast milik Richard Lee.

Mereka membahas banyak hal mulai dari perseteruan Asosiasi Dukun Indonesia dengan Pesulap Merah dan Gus Samsudin, hingga unjuk kebolehan membuktikan kesaktian.

Namun, pada saat unjuk kebolehan kesaktian yang digembor-gemborkan, Jindan selaku perwakilan dari Asosiasi Dukun Indonesia malah terlihat blunder.

Konten inilah yang dipermasalahkan Firdaus Oiwobo hingga melayangkan somasi kepada sang dokter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini