Cerita Ngaco Jin BTS Malah Dipuji & Disebut Jenius, Ajarkan ‘Self-Love’ ke Anak-anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kreatifitas Jin di episode terbaru RUN BTS dipuji penggemar. Bahkan, pemilik nama asli Kim Seok Jin itu mendapat julukan “Genius Jin”.

Dalam episode baru, BTS harus membuat cerita berdasarkan hanya satu gambar. Jin membuat semua orang terkesan dengan kemampuannya menciptakan cerita unik dalam sekejap.

Menariknya, Jin mendapat pujian karena semua cerita dapat digunakan sebagai penjelasan tentang hal-hal yang bermakna bagi anak-anak. Dalam episode tersebut Jin membuat cerita kreatif yang menjelaskan cinta diri dan eksploitasi kapitalis kepada anak-anak.

Dongeng yang dibuat Jin ini mengajarkan tentang cinta diri dan menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang suatu hari terbangun dengan hanya sehelai rambut di kepalanya. Ingin menjadi seperti anak-anak lainnya, dia melakukan perjalanan.

Di perjalanannya itu, dia bertemu dengan makhluk yang berbeda seperti monyet, harimau berbulu, dan hantu berambut panjang. Itu semua membuat anak laki-laki itu mengerti bahwa setiap orang memiliki rambut yang berbeda, dan helai rambutnya sendiri unik dan berharga.

Ini mengajarkan anak-anak untuk tidak boleh mengambil semua yang dimiliki sekarang begitu saja. Mereka diajarkan harus menghargainya alih-alih mencari sesuatu yang jauh.

Para anggota dan penggemar sangat terkesan dengan cerita unik untuk anak-anak yang menjelaskan masalah yang begitu rumit. Faktanya, Jin-lah yang menciptakan makna serial “Love Yourself”, jadi dia sangat memahami apa itu self-love.

Kisah kecil lainnya yang dibuat Jin membuat para penggemar terkesan dengan makna yang lebih dalam. Di dalamnya, Jin muncul dengan sebuah cerita yang dapat dilihat sebagai kritik metaforis dari eksploitasi kapitalis yang dapat dimengerti bahkan oleh anak-anak.

“Alpha Go” adalah program untuk memainkan Go, dan orang-orang terus memerintahkannya untuk melakukannya. Jin membuat plot di mana “Alpha Go” sebenarnya adalah ciptaan dengan emosi.

Namun, orang-orang tidak mengetahuinya. Karena “Alpha Go” terus membantu banyak orang dengan melakukan pesanan mereka, emosinya mulai hilang.

Salah satu cerita itu bernama “Muyaho.” Itu menceritakan tentang pria yang menghancurkan seluruh desa dengan berteriak: “Yaho!” (“Hore”) berdiri di atas gunung. Setelah bertemu dengan penduduk desa yang marah, dia membuat rencana pembangunan kembali.

Para anggota bersenang-senang dengan Jin yang datang dengan cerita di tempat yang memanggilnya “mesin penjual cerita.”

J-hope menawarinya untuk membuat cerita tentang hot-dog dan Jin segera mengikutinya dengan mengatakan seorang anak memiliki hot dog dan memakannya. Begitulah perjalanannya dimulai.

Setelah masuk ke perut, hot dog memutuskan untuk menulis buku tentang perjalanannya melalui tubuh bocah itu. Pada akhirnya, itu keluar dan menjadi makanan yang baik untuk tanaman. Begitulah cara pohon hot dog tumbuh.

Kisah ini akan sangat bagus untuk menjelaskan dengan jelas kepada anak-anak bagaimana sistem pencernaan bekerja dari pov hot dog yang dimakan.

Fans sangat terkesan dengan Jin sehingga mereka menyebutnya jenius. Fans mengatakan Jin memiliki potensi untuk menjadi penulis naskah dengan imajinasinya yang luar biasa dan pikirannya yang cerdas.

The Run Ep 143 bahkan menjadi trending di Twitter dengan topik Jin karena ribuan orang telah men-tweet tentang dia yang begitu unik dan kreatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kabinet Merah Putih: Kritik dan Harapan di Balik Pemerintahan Prabowo-Gibran

Mata Indonesia, Yogyakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 pada Minggu 20 Oktober 2024. Kepala Negara baru ini bahkan telah bertugas pada Senin 21 Oktober kemarin.
- Advertisement -

Baca berita yang ini