Bye Facebook, Ini Arti Nama Meta yang Dipilih Mark Zuckerberg

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Facebook merasa perlu mengganti nama perusahaan menjadi Meta lantaran tidak lagi sejalan dengan besarnya visi masa depan.

Apa itu Meta?

Zuck menyebut kata ‘meta’ berasal dari bahasa Yunani yang artinya beyond, yang jika diterjemahkan artinya lebih jauh, melewati, atau bisa juga melebihi.

Menurut Zuck, ini bisa menjadi simbolisasi kalau selalu ada yang bisa dibangun, dan selalu ada tahapan selanjutnya di Facebook.

Pada ajang Connect, Zuck mengatakan harapannya, semoga ke depannya ia ingin Facebook atau Meta dilihat sebagai perusahaan metaverse.

Metaverse adalah jaringan ekspansif yang gigih, dunia tiga dimensi yang dirender secara real time dan simulasi yang mendukung kontinuitas identitas, objek, sejarah, pembayaran dan hak, dan juga bisa dirasakan secara sinkron oleh jumlah pengguna yang tak terbatas.

Konsep ini di yakini Zuck dapat menjadi platform sosial besar berikutnya dan beberapa perusahaan teknologi akan membangunnya selama 10 tahun ke depan.

Diketahui Facebook bukanlah perusahaan teknologi pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisi perusahaan.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini