Makna Simbol Terbaru Meta Alias Facebook

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru untuk Facebook menjadi Meta. Pengumuman tersebut diumumkan Mark selaku CEO Facebook pada sebuah acara perusahaan pada 28 Oktober 2021.

“Sudah waktunya bagi kita untuk mengadopsi merek perusahaan baru yang mencakup semua yang kita lakukan,” kata Mark.

Perubahan nama Facebook karena keinginan Mark yang memperkenalkan diri sebagai “Metaverse” menggabungkan dunia nyata dengan virtual. Saat ini logo Meta dari Facebook berupa tulisan “Meta” dengan sebuah garis bergaya infinity berwarna biru.

Simbol pada logo Meta atau Fecebook

Facebook menjelaskan bahwa proses desain simbol Meta dilakukan tidak seperti pada desain merek tradisional. Simbol tersebut digambar dari satu garis yang dibuat menggunakan teknologi Quest yang dimiliki Facebook sendiri.

“Kami merancang simbol ini untuk hidup dalam gerakan dan 3D,” kata Facebook.

Simbol Meta membentuk loop yang bisa digunakan untuk desain 2D dan 3D. Simbol tersebut bisa menyerupai huruf M yang berarti “Meta” namun juga bisa diartikan sebagai tanda tidak terhingga yang melambangkan cakrawala tidak terbatas pada Metaverse.

Simbol Meta disebutkan dirancang untuk hidup secara dinamis di metaverse, di mana Anda dapat bergerak melaluinya dan di sekitarnya.

Simbol membentuk tekstur, warna dan gerakan tanpa batas, serta menangkap kreativitas dan imajinasi dunia 3D Yang paling penting simbol warna biru yang menjadi warna dasar pada Fecebook.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini