Bunda, Ini Usia yang Pas Ajarkan Anak Calistung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebaagi orangtua, mendambakan anak yang cerdas dan pintar adalah hal yang lumrah. Tentu semua menginginkan buah hatinya cepat belajar dan mengerti banyak hal.

Termasuk dengan membaca, menulis dan berhitung atau calistung. Orangtua biasanya berlomba-lomba mengajarkan anak bahkan memberikan les khusus agar mereka cepat mengerti calistung.

Lantas, sebenarnya berapa usia ideal anak boleh diajarkan calistung?

Rahmi Utami dari Rainbow Kids Calistung dalam acara Persembahan untuk Bunda di Mata Milenial Indonesia TV mengatakan, tak ada salahnya untuk mengenalkan anak dengan calistung di usia balita.

“Dari balita kita memperkenalkak anak (calistung) itu tidak masalah, namun untuk step lancarnya itu baru di kisaran usia SD yakni 6-7 tahun,” kata Rahmi.

Rahmi mengatakan di usia balita, orangtua sebaiknya hanya memperkenalkan saja. Tidak menuntut buah hati untuk lancar di usia yang masih sangat dini.

Lebih lanjut, Rahmi juga menyarankan agar orangtua bisa mengerti karakter anak. Sehingga bisa memperkenalkan calistung dengan metode yang buah hati sukai, seperti dari lagu, menggambar dan sebagainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini