Banyak Plot Twist! Ini Deretan Film tentang Villain yang Wajib Ditonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Industri perfilman Hollywood kembali memberi angin segar. Terbaru, film garapan Disney Cruella sukses rilis pada 26 Mei 2021 di bioskop tanah air.

Rilisnya film Cruella mengingatkan pubik dengan deretan kisah tentang villain yang diangkat ke layar lebar. Sineas perfilman seolah tertarik untuk mengangkat cerita di balik para tokoh penjahat.

Karakter villain menjadi tokoh antagonis dalam banyak film serta cerita komik. Hal tersebut sering membuat penonton kesal dan membenci tokoh penjahat tersebut.

Namun, tak sedikit film tentang villain justru memberikan banyak plot twist dan bikin masyarakat tak jadi membenci mereka, lho! Apa saja sih filmnya? Yuk simak!

1. Joker

Film pertama ialah Joker yang rilis pada tahun 2019. Tokoh penjahat sekaligus musuh Batman ini ternyata menyimpan sejuta kisah kelam.

Film karakter villain besutan DC Comic, Joker, sukses menjadi film terlaris dengan pendapatan lebih dari 1,3 triliun Rupiah pada pekan pertama penayangannya di pasar domestik Amerika Serikat. Film ini mengisahkan sosok Arthur (Joaquin Phoenix) alias Joker, seorang badut yang mengalami masalah otak sehingga dirinya sering tertawa di waktu yang tak tepat.

Kehidupan Arthur semakin rumit setelah dirinya mengetahui banyak fakta yang selama ini ditutupi darinya. Belum lagi ejekan dari masyarakat yang menyerang mental Arthur.

2. Maleficent

Kedua ada Maleficent. Sosok villain di film animasi Disney, Sleeping Beauty ini sukses diperankan oleh aktris Angelina Jolie.

Maleficent dikisahkan sebagai penyihir yang patah hati setelah kisah cintanya diputuskan oleh seorang raja yang memilih untuk menikah dengan wanita lain. Maleficent pun dendam dan menculik putri sang raja, Aurora.

Namun, alih-alih semakin benci, Maleficent justru menyayangi sosok Aurora. Ia pun terus melindungi Aurora termasuk dari sihir jahatnya.

3. Venom

Tokoh Venom merupakan anti-hero yang kisahnya sukses mencuri perhatian masyarakat. Film ini sukses diperankan Tom Hardy yang mengisahkan makhluk symbiote alien berwarna hitam yang memberikan kekuatan super untuk Eddie Brock, seorang jurnalis yang terinfeksi oleh makhluk itu.

Sebelumnya, karakter Venom sempat muncul di film superhero Spider-Man 3 di kostum Peter Parker. Namun, makhluk hitam itu membawa pengaruh jahat dan membuat Peter membuang kostum tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini