Awas! Minum Alkohol Sebelum Tidur Bisa Picu Mimpi Buruk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidur merupakan cara untuk mengistirahatkan tubuh serta otak setelah lelah beraktivitas seharian. Sejatinya, tidur yang berkualitas bisa membuat energi dan kondisi badanmu kembali prima.

Namun, apa jadinya jika tidur nyenyak yang diimpikan berubah jadi gangguan akibat mimpi buruk. Pastinya kamu akan terbangun dan jadi takut untuk tidur lagi bukan?

Perlu diperhatikan, mimpi buruk yang terus menimpa dapat mengganggu kesehatan mental kamu. American Academy of Sleep Medicine mendefinisikan mimpi buruk sebagai mimpi yang realistis dan mengganggu.

Dengan demikian, banyak orang yang ingin mengatasi gangguan tidur akibat mimpi buruk, salah satunya dengan asupan, baik makanan ataupun minuman.

Nah, tapi kamu perlu tahu, gak semua asupan bisa mengatasi masalah tidurmu loh. Bahkan, ada yang bisa memicu mimpi burukmu semakin parah, seperti minuman beralkohol.

Minuman beralkohol dapat menimbulkan kegelisahan sekaligus mudah membuat kamu terbangun saat tidur. Kondisi ini berpotensi memicu mimpi buruk.

Nah, beberapa orang mungkin mengira alkohol dapat membantu untuk tertidur. Namun, jangan tertipu dengan efek alkohol di awal.

Minuman ini justru dapat membuat tidur kamu terganggu sepanjang waktu, bahkan bisa menyebabkan insomnia akibat pengaturan tidur dalam sistem tubuh yang terganggu.

Dengan demikian, coba lah minuman lain yang bisa membuat tubuh lebih relaks tanpa ada efek samping yang mengganggu kesehatanmu. Misalnya, teh herbal dan minuman lain yang dapat membantu tidur lebih nyenyak dan terbebas dari mimpi buruk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini