5 Tanda Kamu Masih Waras Pasca Putus Cinta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua sepakat bahwa putus cinta bisa sangat menyakitkan. Hal itu juga bisa membuat kita merasa tertekan, depresi, stress, hingga sulit untuk kembali membuka hati.

Plus, jika salah satu pihak dikhianati, maka rasa sakitnya tidak mengenal batas. Ketika kamu telah mencintai seseorang dengan sepenuh hati dan dia mengkhianatimu, maka dunia serasa runtuh.

Meskipun banyak orang pada akhirnya dapat menghadapi situasi seperti itu, yang lain tampaknya memiliki waktu ekstra untuk mengatasinya. Melansir Times of India, berikut adalah lima tanda yang menunjukkan patah hati seseorang menjadi sesuatu yang lebih serius.

Kamu terus-menerus merasa sakit secara fisik

Adalah normal untuk merasakan patah hati secara fisik saat tubuhmu merespons stres karena putus cinta. Ini sering menyebabkan mual, energi rendah, nafsu makan rendah, insomnia, dll. Namun jika perasaan di tubuhmu terus-menerus menggerogoti atau semakin buruk, itu mungkin pertanda bahwa kamu membutuhkan lebih banyak bantuan.

Kamu menghindari temanmu

Sangat sulit untuk mempertahankan persahabatan saat menghadapi putus cinta. Namun, menghindarinya bukanlah cara terbaik, sebab hal ini hanya akan meningkatkan gejala pasca putus cinta. Meskipun teman-temanmu tidak dapat memberi kamu bantuan profesional, setidaknya mereka akan selalu ada untuk menghiburmu.

Kamu tidak bisa memikirkan hal lain

Jika kamu terus-menerus memikirkan mantanmu dan mulai merasa seolah-olah hidup terasa hampa tanpa dirinya, maka itu pertanda bahwa kamu membutuhkan dukungan profesional. Hal yang sama harus dilakukan jika kamu mulai merasa tidak berharga atau tidak dicintai.

Kamu merasa mati rasa di tempat kerja

Salah satu perasaan terburuk setelah putus cinta adalah harus pergi ke kantor karena tahu bahwa kamu tidak akan bisa berkonsentrasi pada pekerjaan. Tetapi jika perasaan mati rasa di tempat kerja tidak kunjung hilang, kamu juga perlu mencari bantuan profesional.

Kamu kurang motivasi

Mungkin sulit untuk bangkit kembali ketika kamu patah hati. Tetapi jika kamu kehilangan motivasi untuk bekerja, mengikuti kebiasaan rutin, atau menjalani harimu seperti biasa, maka itu pertanda bahwa patah hatimu sedang berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini