4 Kebiasaan Buruk yang Muncul dari WFH

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 mengubah semua kehidupan termasuk dunia kerja. Sampai saat ini, work from home (WFH) masih dilakukan sebagian besar perusahaan.

Meski terasa aman dan nyaman, ternyata WFH dapat menciptakan kebiasaan buruk. Apa saja kebiasaan buruk saat WFH? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Malas bergerak

Segala bentuk gerakan fisik penting untuk menjaga kebugaran. Namun, bekerja dari rumah membuat mereka bekerja sambil duduk di sebagian besar hari tanpa olahraga dan membuat malas bergerak. Dampaknya dalam jangka panjang memiliki beberapa konsekuensi terkait kesehatan yang parah.

2. Bekerja sambil rebahan

Tidak bisa dipungkiri bekerja di atas kasur atau sambil rebahan tampaknya kian umum dilakoni para pekerja WFH. Tapi, yang perlu diingat, kebiasaan itu bisa memengaruhi kesehatan punggung kamu.

3. Bangun siang

Saat WFH, kamu lebih sering bangun siang. Banyak pekerja yang terbiasa bangun beberapa menit sebelum bekerja. Ini membuat mereka sama sekali tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri secara mental dan fisik.

5. Kerja bagai kuda

Semenjak WFH, mungkin beban kerja kamu menjadi berlebihan, kemudian muncul rasa cemas atau berbagai alasan lainnya. Banyak pekerja yang bekerja bagai kuda atau selalu memikirkan pekerjaan. Dalam jangka waktu yang lama, kebiasaan ini dapat menyebabkan banyak masalah fisik dan mental.

Reporter: Purwati Soleha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini