Viral Video Penolakan Mahasiswa untuk Turunkan Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Video viral beredar di media sosial mengenai ajakan anggota dewan yang diduga dari DPRD Sumatera Barat (Sumbar) yang menantang mahasiswa untuk menurunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tantangan itu dilakukan oleh anggota dewan saat mahasiswa dengan wakil rakyat sedang melakukan dialog. Namun, pimpinan kelompok mahasiswa  mengingatkan tujuan mereka berdemo dan menolak dengan tegas ajakan tersebut.

Dalam video yang beredar, saat berdialog terdengar sang pejabat menyerukan, Buat surat rekomendasi turunkan Presiden Jokowi berani engga?

“Berani jawab para mahasiswa di dalam ruangan sambil mengepalkan tangan, menirukan gestur politikus itu. Seruan tanya jawab itu kemudian diulang hingga suasana sidang menjadi heboh.

Namun, kemudian seorang mahasiswa mengenakan jaket hitam mengambil salah satu pengeras suara diatas meja.

“Kawan-kawan..kawan-kawan ingat apa tujuan kita disini! Jangan terprovokasi, Apa tuntutan kita? Tidak ada turunkan Jokowi, teriak laki-laki itu kepada teman-temannya.

“Bapak-bapak jangan menggiring opini kita, sebentar pak izinkan saya bicara, bapak dewan perwakilan rakyat ucapnya sambal menunjuk-nujuk pejabat yang memprovokasi.

“Bapak seharusnya mewakilkan suara ini …apakah suara ini kurang mewakili suara rakyat? Jangan giring opini,” kata mahasiswa itu.

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini