Ada-ada Aja! Kemdikbud Revisi Tulisan di Poster Mahasiwa saat Demo Tolak RKUHP

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini, ungahan di Instagram resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI ramai diperbincangkan warganet.

Sebab, tak hanya KUHP saja yang direvisi, tulisan yang ada di poster-poster mahasiswa saat melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI pun ikut direvisi.

Pada Rabu 25 September 2019 kemarin, lewat akun @kemdikbud.ri, diunggah beberapa foto yang menampilkan hasil revisi dari Kemdikbud.

Seperti diketahui, beberapa ungkapan protes mahasiswa yang dituangkan ke dalam poster itu memang sempat viral di media sosial. Kreatifitas mahasiswa yang tertuang dalam poster unjuk rasa itu pun menarik perhatian warganet.

“Kemendikbud mengajak #SahabatDikbud untuk melihat kreativitas mahasiswa dalam karya posternya itu, dan memperbaiki kesalahan penulisan bahasa Indonesia,” tulis @kemdikbud.ri.

Dalam satu postingan, akun @kemdikbud mengunggah lima foto sekaligus. Salah satu kata yang direvisi Kemdikbud RI yakni penulisan ‘MANTAN KU’ yang seharusnya ditulis ‘MANTANKU’.

Postingan ini pun ramai dibicarakan warganet. Tak sedikit dari mereka yang mendukung cara Kemdikbud RI untuk menedukasi masyarakat dengan cara yang kreatif.

“Mantap admin kemdikbud, karena kreatif dan edukatif berkenan membahas kajian seperti ini, saya suka… 👍👍👍,” komentar @ren**ezra.

“Budayakan literasi yoi min awokwok,” tulis @_oktav***dela_.

“jangan cuma rakyat yang dikoreksi, tolong koreksi dan ajarkan para pejabat tinggi untuk mengerti apa arti dari sebuah kata ‘janji’,” kata @rizke***tika.

“Hahahahhaha bagus nih, jeli melihat moment. Lanjutkan min…😆,” celoteh @jalu**jam.

“Udh pd ga tau lg ejaan yg bner gmn,mw akses kbbi males lahh..cb adain lg program bhs indo yg baik n benar di tv ya,” komentar @dara**777.

View this post on Instagram

#SahabatDikbud , kreativitas (creativity) adalah salah satu kompetensi yang dibutuhkan generasi bangsa di abad 21. Selain itu ada 4C lain, yakni Communication (komunikasi), Collaboration (kolaborasi/kerja sama), Critical Thinking (berpikir kritis), dan Confidence (percaya diri). . #SahabatDikbud sudah melihat poster-poster dari mahasiswa saat aksi unjuk rasa kemarin? Kreatif-kreatif, bukan? ??. . Nah, Kemendikbud mengajak #SahabatDikbud untuk melihat kreativitas mahasiswa dalam karya posternya itu, dan memperbaiki kesalahan penulisan bahasa Indonesia. Apakah #SahabatDikbud menemukan poster kreatif lain untuk media pembelajaran bahasa Indonesia? ? . #bahasaindonesia #cintabahasaindonesia #cerdasberliterasi #cerdasberkarakter #cerdasberbudaya

A post shared by Kemdikbud.RI (@kemdikbud.ri) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini