Viral! Kertas Hasil Positif Covid-19 Jadi Pembungkus Gorengan, Netizen: Panik Ga?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto yang menampilkan kertas hasil tes positif Covid-19 dipakai sebagai bungkus gorengan viral di media sosial. Foto tersebut diunggah akun @jawafess ke Twitter pada Selasa 27 Juli 2021.

Berdasarkan postingan tersebut, nampaknya foto tersebut merupakan tangkapan layar dari percakapan WhatsApp. Di bawah foto hasil tes positif Covid-19, terdapat pesan dari si pengirim.

Pengirim foto mengaku bahwa ia baru saja beli gorengan di depan sebuah rumah sakit dan baru tersadar isi kertas yang dijadikan bungkusnya. Ia menuliskan, “Beli gorengan take away depan RS bungkusan nya begini… Mana udah gorengan terakhir baru nyadar…”

Pada foto hasil tes positif Covid-19 itu, tampak bercak-bercak basah minyak di kertasnya. Pada bagian paling atas tertulis “Hasil Pemeriksaan Laboratorium”.

Selain itu, tertera pula tanggal lahir, umur, hingga jenis kelamin pasien yang baru saja menjalani tes Covid-19. Selain itu, ada juga data lainnya, seperti dokter yang memeriksa hinggal tanggal cetak.

Berdasarkan data tersebut, diketahui bahwa pemeriksaan itu dilakukan 15 Februari 2021 lalu. Hasilnya, wanita yang diketahui 63 tahun itu dinyatakan ‘positif’.

Tak heran jika pembeli langsung panik begitu menyadari bahwa bungkus gorengan yang ia makan rupanya merupakan surat untuk pasien positif Covid-19. Diduga ia khawatir tertular karena bisa jadi kertas itu sudah dipegang sebelumnya oleh pasien.

“Negatif kenyang positif covid lur,” gurau @jawafess.

Belum diketahui pasti kebenaran dari unggahan tersebut. Namun, cuitan itu telah menuai beragam reaksi warganet.

“Hahahahaha panik ga?,” komentar @dya***yng.

“Eh kok bisa njir, tukang gorengannya dapat darimana?,” kata @irf***jaya.

“sembrono bgt pihak lab nya ini, identitas pasien bisabisanya masi terpampang nyata,” tulis
@vinny***lianaa.

“Pas sadar mesti mak deg yo wkwkwk,” kata @paw***beee.

“Akan muncul varian pisgor,” komentar @fol****jaskuy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini