Viral! HP Santri Dipalu di Atas Sajadah, Tuai Pro Kontra di Kalangan Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan vide yang menampilkan handphone (HP) diduga milik santri dihancurkan menggunakan palu. Santri disebut-sebut melanggar aturan yang ada di pondok pesantren.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram makassar_iinfo, pada Sabtu 13 Februari 2021, penghancuran HP dilakukan di atas sebuah sajadah. Terdapat pula keterangan, “Pemusnahan penyebab kelalaian santri.”

Rupanya santri di pondok yang tak disebutkan lokasinya itu diduga nekat membawa HP, padahal ada aturan yang melarangnya. Alhasil, sebagai konsekuesi HP mulik santri itu pun dihancurkan.

Video itu pun viral, tak sedikit memberikan beragam komentar atas kejadian itu. Tentunya, video ini menimbulkan pro kontra di kalangan netizen.

“Tapi yaa gak gitu juga dong barang” pada di hancurin itu belinya pake duit pak bukan pake daun,” komentar @riya**esy.

“Ringan banget tuh tangan megang palu ??
Setidaknya gausah di rusak bgtu, emg gabisa ya pihak pesantren yang simpen?,” kata @its**mss_.

“Pake koran kek jangan sajadah,” tulis @bani_**asta.

“Mantap ustadz ?,” komentar @mariahk****amkmg.

“Sedikit kami luruskan yah gays, sudah ada persetujuan terlebih dahulu sblm adanya tindakan tersebut. Jika melanggar maka siap menerima resiko . Skrg kuantitas santri yg di butuhkan, agar kedisiplinan dapat terpantri dlm hidup mereka para santri,” tulis @bi***ki.

“Buat yg kontra, mending kalian nyantri dulu atau minimal punya anak atau sodara yg di pesantren… biar tau kalau tahapan peringatannya pasti sudah ada sejak penerimaan santri baru, trus pas tadrib/ospek, terus setiap ceramah dari pengasuh pondok dan pasti peraturan sudah terpampang nyata di dinding2 sekolah dan asrama. Jadi stop buat menayalahkan ustadznya,” kata @m**up_.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini