Dihidupkan Kembali, Ponsel Blackberry Hadir Lebih Modern

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Butuh waktu sebulan selepas  hengkang dari perusahaan asal Cina TCL, Blackberry akan menghidupkan kembali ponsel tahun 2000-an itu dengan menggandeng Onward Mobility.

Desas-desus kembalinya Blackberry terdengar pada Agustus 2020. Perusahaan ini mempercepat proyek agar segera dirilis tahun ini.

Onward Mobility, mitra baru Blackberry berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Selain itu, Onward Mobility juga bekerja sama dengan Foxconn dalam mengembangkan ponsel pertamanya, serta berharap keuntungannya bekerja sama mendapat hasil baik.

Blackberry disertai fitur-fitur baru yang lebih modern, seperti jaringan 5g dan ciri khasnya berupa keyboard fisik. Meski modelnya berbentuk Android, blackberry tidak mau menghilangkan khasnya yang lebih dulu sudah dikenal dengan keyboard fisik nya.

Blackberry berniat mendistribusikan ponsel barunya dengan fitur-fitur yang menawan.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan pelanggan dan operator di seluruh dunia, memetakan jalur untuk distribusi ponsel andalan BlackBerry yang juga akan menampilkan hadware kamera top-of-the-line,” kata CEO Onward Mobility Peter Franklin.

Rencananya, Blackberry terlebih dahulu akan dijual di Amerika Utara dan Eropa. Selanjutnya akan dijual di Asia. Belum ada kabar terbaru mengenai perkembangan ponsel tersebut, namun dipastikan 2021 akan dirilis.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini