Sedih, Bayi 12 Bulan Terombang Ambing di Lautan Hingga Capai Italia Sendirian!

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Seorang bayi berusia 12 bulan tahun yang menyebrangi Laut Tengah yang berbahaya seorang diri berhasil mencapai pulau Lampedusa dengan selamat. Diyakini bayi laki-laki tersebut dikirim oleh orang tuanya.

“Bayi laki-laki itu merupakan di antara 500 lebih orang yang tiba di pulau kecil di Italia dalam tujuh pendaratan terpisah yang berlangsung selama dua hari terakhir,” demikian laporan harian Repubblica, melansir The News.

Laporan tersebut menambahkan bahwa bayi itu ditemukan oleh tim penyelamat di tengah-tengah sekitar 70 pria di sebuah kapal yang mendarat pada Jumat (17/12).

“Dia menyeberangi Laut Mediterania bahkan sebelum dia belajar berjalan. Dia menerjang ombak sendirian… terlalu muda untuk mengungkapkan nama dan kisahnya,” sambungnya.

Migran lain tidak tahu siapa anak itu, tetapi dilaporkan diminta oleh orang tuanya untuk menjaganya tetap aman selama penyeberangan, mungkin karena mereka dicegah untuk naik bersamanya, kata harian itu.

Kedatangan lainnya adalah seorang anak laki-laki berusia 14 tahun dari seorang wanita yang meninggal saat penyelamatan di lepas pulau. “Dia bepergian dengan kapal bersama 25 orang lainnya, termasuk putranya yang melihatnya tenggelam,” kata Doctors Without Borders (MSF) di akun Twitter.

“Kehilangan lain yang dapat dicegah di ambang pintu Eropa, kehidupan lain yang diklaim oleh kebijakan migrasi yang tidak bertanggung jawab,” tuntasnya.

Pulau Lampedusa merupakan gerbang untuk para migran asal Afrika yang ingin memasuki wilayah Eropa. Pulau ini bahkan memiliki kompleks perumahan bagi para migran yang berhasil selamat.

Permintaan suaka oleh banyak migran sering ditolak oleh Italia kecuali mereka dapat membuktikan bahwa mereka melarikan diri dari perang dan konflik atau penganiayaan lainnya, bukan kemiskinan.

Pada September, penjaga pantai Italia menyelamatkan sebanyak 125 migran yang terlihat bergerombol di pantai berbatu sebuah pulau kecil tidak berpenghuni setelah salah satu dari dua perahu yang mereka gunakan tenggelam sebagian di dekat Lampedusa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini