Polisi Tangkap Pelaku Pengunggah Video Kampanye Hitam Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MINEWS, KARAWANG – Polisi akhirnya menangkap pelaku pengunggah video kampanye hitam dan penyebar hoax pada Jokowi-Ma’ruf. Pelaku yang diketahui bernama Citra Wida tersebut merupakan pemilik akun @citrawida5.

Citra diamankan di Perumnas Telukjambe saat sedang berada di rumahnya. “Yang bersangkutan sudah diamankan semalam, namun langsung diambil alih Polda (Jabar),” kata Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani di Karawang, Senin 25 Februari 2019.

Diberitakan sebelumnya, Citra membuat geger warga Karawang dengan video aksi sosialisasi berisi kampanye hitam terhadap Jokowi-Maruf yang viral di media sosial. Dalam video yang beredar, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye door to door.

Warga diintimidasi oleh para pelaku dengan menyebut bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis. “Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awene meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin,” kata perempuan di video yang viral.

Jika diartikan, ajakan itu memiliki arti: Suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kawin, laki-laki sama laki-laki boleh kawin.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini