Ngaku Nge-fans, Lucunya SUGA BTS Tanggapi Pujian Sutradara ‘Parasite’ Bong Joon Ho

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – BTS baru saja mengadakan Global Press Conference mereka untuk perilisan album baru mereka MAP OF THE SOUL: 7 di Coex di Seoul, Korea Selatan. Namun, momen istimewa itu diganti dengan live streaming karena ketakutan akan virus corona.

Sebuah pertanyaan menanyakan pendapat BTS tentang pujian Sutradara ‘Parasite’, Bong Joon Ho tentang mereka. Sebelumnya, di acara Golden Globe Awards tahun ini, Joon Ho mengklaim penyanyi Boys With Luv ‘3000 kali’ lebih berpengaruh daripada dirinya.

Namun, Suga tampaknya tidak setuju. Ia berkata, “Saya ingin mengatakan bahwa saya menonton semua film sutradara Bong Joon Ho sebagai penggemarnya. Saya percaya dia menjawab pertanyaan tentang budaya Korea, dan saya pikir itu adalah pujian yang murah hati.”

“Saya malu karena saya masih tidak yakin kita memiliki pengaruh sebesar itu. Saya bersyukur bahwa sutradara Bong Joon Ho berkata, “Budaya Korea itu dinamis,” lanjutnya.

Di akhir kalimatnya, dengan malu-malu Suga mengakui bahwa dirinya adalah penggemar Sutradara Bong Joon Ho. “Saya berharap bahwa banyak artis luar biasa di Korea akan dikenal [di luar negeri]. Saya sangat menikmati menonton Parasite. Saya penggemar Anda,’ kata pria yang memiliki nama asli Min Yoon Gi itu.

Diketahui, film ‘Parasite’ memenangkan penghargaan untuk film terbaik, sutradara dan skenario asli di Oscar, skenario asli terbaik dan film terbaik tidak dalam bahasa Inggris di Baftas serta sutradara terbaik di Critics ‘Choice Movie Awards.

“Meskipun saya di sini di Golden Globes, BTS memiliki 3.000 kali jumlah kekuatan dan pengaruh yang saya miliki,” kata sang sutradara pada malam itu.

“Saya pikir Korea menghasilkan banyak artis hebat karena kami orang yang sangat dinamis secara emosional.”

Sementara itu, musik BTS telah membantu orang belajar tentang bahasa dan budaya Korea. RM mengatakan “Kita sering ditanya mengapa kita berpikir musik kita dicintai. Itu sendiri adalah sesuatu yang saya syukuri. Kami berpikir keras tentang itu juga. Ini kombinasi dari berbagai hal. Budaya K-pop itu sendiri sangat kompleks. Musik, video musik, dan lebih banyak komponen disajikan bersama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini